get app
inews
Aa Read Next : Polrestabes Mendadak Razia THM Tersembunyi Nona Manis Dimsum Club di Braga Pengunjung Syok

Ribuan Tenaga Kesehatan Honorer Jabar Unjuk Rasa Tuntut Jadi ASN 

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 17:41 WIB
header img
Unjuk rasa ribuan tenaga kesehatan honorer se- Jawa Barat. Foto: Ervan/SINDOnews.

BANDUNG, iNews.id —Ribuan tenaga kesehatan (nakes) honorer se-Jawa Barat (Jabar), menggelar aksi unjuk rasa menuntut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk menaikkan status honorer mereka menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) dan PPPK

Selain itu, mereka juga meminta Pemprov Jabar untuk menerapkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 tahun 2018 tentang Peluang Kalangan Profesional untuk menjadi pegawai negeri sipil.  

Roy, Koordinator Aksi dari Bekasi mengatakan, massa juga meminta agar jalur PPPK tidak dibuka bagi masyarakat umum, namun hanya dibuka bagi tenaga honorer yang sudah mengabdi selama puluhan tahun. 

"Di masa pandemi kemarin, tenaga kesehatan berjuang bertaruh nyawa untuk melayani masyarakat. Namun, saat pandemi melandai, pemerintah malah menghapus tenaga honorer," katanya, Jumat (5/8/2022). 

Dia menjelaskan, penghapusan tenaga honorer itu sangat menyakitkan tenaga kesehatan honorer yang telah berjuang. "Jika aspirasi kami tidak didengar oleh pemerintah, maka kami akan kembali melakukan aksi demonstrasi yang lebih besar lagi, demi kejelasan status para tenaga honorer kesehatan di Jawa Barat," katanya.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut