get app
inews
Aa Read Next : 1 Bulan Menanti, Tangis Keluarga Pecah saat Jasad Sri Erni TKI Asal Sukabumi Tiba di Rumah Duka

3 Rumah di Jampangkulon Ludes Dilalap Api 

Selasa, 05 Juli 2022 | 09:37 WIB
header img
Kebakaran rumah yang terjadi di Sukabumi, Jawa Barat. Foto: Antara.

 

SUKABUMI, iNews.id —Musibah kebakaran kembali terjadi di Kampung Pasirsuuk 1 RT 06/02, Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (4/7/2022). Tiga unit rumah ludes rata dengan tanah dilalap si jago merah. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Jampangkulon, Muhammad Iqbal mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 19.30 WIB.  "Diduga api berasal dari kompor gas yang berasal dari rumah salah satu warga. Tiga rumah yang berdekatan tersebut ludes terbakar beserta isinya," kata Iqbal kepada MNC Portal Indonesia.  

Iqbal mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, namun tiga kepala keluarga dengan 10 jumlah jiwa dan satu orang lansia harus mengungsi. "Untuk jumlah total kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut berkisar di angka Rp300 juta, berupa nilai bangunan beserta harta benda yang terbakar," kata Iqbal.  

Lebih lanjut Iqbal mengatakan bahwa kebutuhan mendesak yang dibutuhkan oleh para korban bencana kebakaran ini berupa logistik rumah tangga, pakaian, alat masak, dan tempat tidur.  

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan untuk penanganan bencana kebakaran ini, dan juga kami terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada adanya bencana kebakaran," kata Iqbal.  
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut