get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Kebakaran Melanda Pabrik Semen SCG 

Jum'at, 08 Juli 2022 | 08:54 WIB
header img
Api melalap area pabrik semen SCG di Sukabumi. Penyebab kebakaran masih diselidiki. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi).

 

SUKABUMI, iNews.id —Kebakaran hebat melanda pabrik semen milik PT SCG atau PT Semen Jawa yang berlokasi di Jalan Pelabuhan II, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (7/7/2022) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil membenarkan adanya bencana kebakaran yang terjadi di perusahaan asal Thailand tersebut.  "Iya, memang ada kebakaran tadi sekitar pukul 21.52 WIB dan sekarang apinya juga sudah dipadamkan," ujar Somchai kepada MNC Portal Indonesia melalui keterangan tertulisnya. 

Saat kebakaran terjadi, pihak perusahaan bersama aparat terkait telah melakukan penanganan sesuai dengan prosedur dan api telah berhasil dipadamkan pada pukul 22.20 WIB.  

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian ini, petugas di lokasi kejadian masih pendinginan," ujarnya. 

Ketika disinggung menganai penyebab terkait asal muasal kebakaran dia mengatakan, saat ini pihak perusahaan belum bisa mengetahui secara jelas penyebab kebakaran.  

"Kita sedang melakukan investigasi dulu atas kasus kebakaran ini untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran," katanya.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut