get app
inews
Aa Read Next : Polres Jayawijaya Selidiki Kasus Penembakan Pemuda hingga Tewas di Kampung Mulima Wamena

Usut Kasus Penembakan di Rumah Jenderal, Kapolri Bentuk Tim Khusus 

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:04 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membentuk tim khusus untuk mengusut kasus penembakan di rumah dinas Kadiv Propam Polri. (Foto MPI).

 

JAKARTA, iNews.id —Tim gabungan internal dan eksternal dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut kasus penembakan di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo

Tim gabungan tersebut akan dipimpin oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. "Saya telah bentuk tim khusus yang dipimpin Pak Waka Polri," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (12/7/2022). 

Sigit memaparkan, tim itu juga melibatkan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).  

"Kami sudah hubungi rekan dari luar dalam hal ini Kompolnas dan Komnas HAM terkait dengan isu yang terjadi," kata Sigit. 

Diketahui, Brigadir J tewas ditembak Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat 8 Juli 2022 sekitar pukul 17.00 WIB. Brigadir J merupakan sopir istri, Ferdy Sambo. Sedangkan, Bharada E merupakan ajudan dari Ferdy Sambo. 

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut Bharada E menembak Brigadir J karena diduga melecehkan istri Kadiv Propam. "Berdasarkan keterangan dan barang bukti di lapangan bahwa Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam dengan todongan senjata,” kata Ramadhan dalam keterangannya, Senin (11/7/2022).

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut