get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

Wagub Jabar Kunjungi KEK MNC Lido City, Ini Harapannya

Senin, 18 Juli 2022 | 17:51 WIB
header img
Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum (tengah) saat berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus MNC Lido City, di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). (Foto: MPI/Viola Triamanda).

 

SUKABUMI, iNews.id —Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan harapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar terhadap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City yang dibangun oleh PT MNC Land Tbk. 

Menurut dia, Pemprov Jabar sangat menantikan rampungnya pembangunan KEK MNC Lido City yang diyakini bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jabar.

Itu sebabnya, Uu melakukan kunjungan ke KEK MNC Lido City di Sukabumi, Jawa Barat  pada Senin (18/7/2022). Kunjungan tersebut juga untuk menguatkan kembali perihal kolaborasi antara pihak MNC Land selaku pengelola KEK MNC Lido City dengan Pemprov Jabar.  

"Jadi kami di sini untuk melihat dan mendengar penjelasan mengenai progres pembangunan (KEK MNC Lido City) dan yang lainnya," kata Uu kepada MNC Portal Indonesia, Senin (18/7/2022).  

Menurut dia, Pemprov Jabar sangat berharap agar KEK MNC Lido City yang diprediksi dapat menyerap 27.000 tenaga kerja bisa memprioritaskan masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat sekitar. 

Tidak hanya itu, Wagub Jabar juga berharap MNC dapat menciptakan sebuah pendidikan seperti SMK yang kurikulum nya sesuai dengan apa yang dibutuhkan untuk menjadi karyawan MNC Lido City.  

"Jadi tidak ada alasan masyarakat Jawa Barat tidak diterima kerja karena tidak sesuai kualifikasi," ungkap Uu.  Dia mengatakan, Pemprov Jabar berharap dengan adanya MNC Lido City, masyarakat sekitar tidak hanya melihat saja, namun juga ikut merasakan manfaatnya.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut