get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

320 Atlet Kabupaten Sukabumi Siap Berlaga di Porprov Jabar 2022

Minggu, 31 Juli 2022 | 04:50 WIB
header img
Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengukuhkan sebanyak 320 atlet asal Kabupaten Sukabumi yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) 2022. Foto: Pemkab Sukabumi.

SUKABUMI, iNews.id —Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengukuhkan sebanyak 320 atlet asal Kabupaten Sukabumi yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) 2022. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di GOR Pemuda Cisaat, belum lama ini.

Pemkab Sukabumi dalam keterangannya menyatakan terdapat 320 atlet yang akan berlaga di Porprov Jabar 2022. Mereka berasal dari sekitar 37 cabang olahraga yang akan mengikuti Porprov Jabar pada bulan November 2022 mendatang.

Bupati Marwan menyemangati para atlet yang akan memulai pemusatan pelatihan pasca pengukuhan tersebut. Menurutnya, Porprov 2022 menjadi ajang unjuk gigi para atlet. Maka dari itu, para atlet harus menunjukan yang terbaik di event olahraga di tingkat Jabar tersebut.

"Para atlet akan memulai pemusatan pelatihan. Jadi, berlatihlah bersungguh-sungguh untuk menunjukan hasil terbaik di Porprov nanti," kata Bupati Marwan. Maka dari itu, tunjukan semangat juang seorang atlet. Baik selama masa pemusatan pelatihan ataupun ketika bertanding nanti.

"Harus memiliki semangat juang yang luar biasa. Semangat menjadi salah satu kunci keberhasilan," ucapnya.

Apalagi, para atlet ini merupakan hasil seleksi yang ketat dan panjang. Sehingga, harus bersyukur dan bangga menjadi orang-orang pilihan dan bisa membawa nama Kabupaten Sukabumi.

"Berbanggalah dan tunjukan yang terbaik bagi Kabupaten Sukabumi," tegas Bupati Marwan.

Bupati Sukabumi meyakini, Kabupaten Sukabumi merupakan pusat pembibitan olahraga. Sebab, banyak atlet luar biasa yang terlahir dari Kabupaten Sukabumi, baik di tingkat provinsi, nasional, ataupun internasional.

"Perlu kita yakini bersama, Kabupaten Sukabumi itu merupakan pusat pembibitan atlet," terangnya.

Maka dari itu, para atlet ini harus berjuang semaksimal mungkin. Sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik.

Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirojudin mengatakan, ratusan atlet ini akan melaksanakan pemusatan pelatihan selama tiga bulan. Terhitung mulai besok atau 1 Agustus 2022.

"Dari 1 Agustus hingga tiga bulan ke depan, mereka akan digembleng untuk menampilkan hasil prima," katanya.

Dia berharap, hasil pelatihan bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sukabumi. Bahkan, bisa memasuki peringkat 10 besar di Porprov Jabar 2022.

"Atlet kami ini merupakan yang terbaik. Semoga akan memberikan hasil terbaik untuk Kabupaten Sukabumi," harapnya.

Atlet Pencak Silat Fitria mengaku siap mengikuti pelatihan. Dia bertekad berjuang sepenuh jiwa raga untuk Kabupaten Sukabumi.

"Kami siap berlatih dan berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sukabumi. Mohon doanya agar pemusatan pelatihan yang kami lakukan berjalan lancar dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi di kancah provinsi," katanya penuh semangat.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut