get app
inews
Aa Read Next : ASN Kemenag Sumbar Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Kamar Mandi Kos-Kosan

Visa Transit Bisa untuk Umrah 

Kamis, 04 Agustus 2022 | 09:42 WIB
header img
Ibadah Umroh. Foto: Ist.

 

JAKARTA, iNews.id —Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan semua orang yang datang ke Arab Saudi bisa menggunakan visa transit untuk ibadah umrah. Mereka harus melakukan booking di aplikasi Tawakkalna atau Eatmarna terlebih dahulu.  

Hal ini disampaikan Kasubdit Pengawasan Umrah dan Haji Khusus M. Noer Alya Fitra usai Kementerian Agama RI bersama Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menggelar pertemuan untuk membahas kebijakan penyelenggaraan ibadah umrah 1444 H pada 1 Agustus 2022 di Kantor Kementerian Haji dan Umrah, Mekkah.  

Pertemuan ini dipimpin oleh Dirjen Administrasi Umum Urusan Perusahaan dan Muassasah Umrah Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi Abdurrahman As-Saggaf. Serta, Sousan yang merupakan perwakilan dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, sedangkan delegasi Indonesia dipimpin Direktur Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama Nur Arifin. 

“Aplikasi Tawakkalna dan Eatmarna tetap diberlakukan bagi setiap orang dalam pelaksanaan umrah, termasuk saat masuk ke Raudah di Masjid Nabawi,” kata Nafit dikutip dari laman resmi Kemenag, Kamis (4/8/2022). 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut