get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

Karnaval Pembangunan, Bupati Marwan: Wujud Kreativitas Masyarakat

Rabu, 17 Agustus 2022 | 21:08 WIB
header img
Bupati Sukabumi H Marwan Hamami melepas ratusan orang peserta Karnaval Pembangunan Masyarakat Palabuhanratu di depan Pendopo, Rabu (17/8/2022). Foto: Pemkab Sukabumi.

SUKABUMI, iNews.id —Bupati Sukabumi H Marwan Hamami melepas ratusan orang peserta Karnaval Pembangunan Masyarakat Palabuhanratu di depan Pendopo, Rabu (17/8/2022). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Rute karnaval melintasi Jalan Siliwangi, Pasar Palabuhanratu, Pangsor, dan kembali ke Jalan Siliwangi.

Bupati Marwan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perwujudan semangat kekompakan dan kreativitas masyarakat. Selain itu, mengoptimalkan potensi yang dimiliki di Kabupaten Sukabumi. "Ini pun dilakukan untuk meningkatkan daya ungkit masyarakat pasca pandemi Covid-19," kata Bupati Marwan, dilansir laman Pemkab Sukabumi.

Bupati mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk terus berdoa. Terutama, agar pandemi Covid-19 benar-benar hilang di Kabupaten Sukabumi.

"Mari kita berdoa agar Covid-19 tidak ada lagi, apalagi, di September mendatang akan ada perayaan HUT Kabupaten Sukabumi. Di perayaan tersebut, ada berbagai rangkaian kegiatan besar," katanya.

Bupati menyampaikan rencana karnaval pawai bunga untuk memeriahkan HUT Kabupaten Sukabumi pada 10 September 2022 mendatang. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Marwan berpesan agar masyarakat menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. "Jangan buang sampah sembarangan agar Palabuhanratu bersih. Bersih kotanya, masyarakatnya sehat," tegasnya.

Camat Palabuhanratu H Ali Iskandar  mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk syukur HUT ke-77 Republik Indonesia dan sebagai upaya mewujudkan Sukabumi yang semakin maju.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut