Logo Network
Network

Tangki BBM Pertamina Balongan Kebakaran, Diduga Tersambar Petir

Toiskandar
.
Kamis, 08 September 2022 | 14:00 WIB
Tangki BBM Pertamina Balongan Kebakaran, Diduga Tersambar Petir
Terlihat dari kejauhan api dari salah satu tangki penyimpangan BBM di areal Pertamina Balongan Indramayu. Foto: iNews.id/Toiskandar.

INDRAMAYU, iNewsSukabumi.id —Tangki penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) milik PT Pertamina, Balongan, Kabupaten Indramayu, terbakar hebat, pada Kamis (8/9/2022) dini hari. Pemicu kebakaran tersebut diduga akibat sambaran petir pada tangki BBM tersebut.  

Bahkan, begitu tanki BBM tersambar petir, warga sekitar sempat mendengar suara ledakan keras hingga membuat mereka panik. Saat warga keluar rumah, terlihat dari kejauhan kobaran api cukup besar pada salah tangki milik Pertamina tersebut. 

Sebelumnya, di sekitar lokasi kejadian sempat diguyur hujan lebat disertai petir yang terjadi sejak Rabu (7/9//2022) sore. Kemungkinan sebuah petir menyambar yang mengakibatkan api berkobar hebat.  

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah petugas pemadaman kemudian mendatangi lokasi untuk memadamkan kobaran api. Setelah dua jam kemudian, api berhasil dipadamkan.  

"Sekitar jam 1 dini hari kebetulan saya sedang ada di dalam bersama tiga anak. Tiba-tiba banyak pesan WA yang masuk mengabarkan ada kebakaran. Pas saya keluar sudah banyak orang di luar. Terlihat ada api dan sempat panik kuga dan terus waspada," kata Amin, warga Balongan. 

Hingga saat ini pihak Pertamina belum memberikan keterangan resmi terkait terbakarnya tanki penyimpanan BBM. Petugas damkar juga masih terus berupaya melakukan pendinginan agar api tidak merembet ke tangki lain.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Bagikan Artikel Ini