get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Mobil Terbakar di Pom Bensin Kota Makassar Bikin Warga Panik 

Minggu, 11 September 2022 | 08:00 WIB
header img
Mobil terbakar hebat di SPBU di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar. Foto: MPI/Muhammad Nur Bone.

MAKASSAR, iNewsSukabumi.id —Api melahap habis sebuah mobil jenis minibus di pom bensin atau SPBU Jalan Perintis Kemerdekaan, Biring Kanayya, Kota Makassar, Minggu (11/9/2022) dini hari. Kebakaran ini mengakibatkan kepanikan warga karena api yang membesar dikhawatirkan menyambar pompa dan bak penyimpanan BBM milik pom bensin tersebut. 

Petugas SPBU dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api agar tidak menyambar ke seluruh SPBU. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena mobil yang terbakar tersebut sebelumnya mogok dan dalam percobaan perbaikan oleh pemilik dan rekannya seorang mekanik. 

Kebakaran ini sempat terekam video amatir yang memperlihatkan api dengan cepat membesar menghanguskan seluruh bagian mobil. Aktivitas pengisian BBM di SPBU dihentikan dan jalan di depan SPBU menjadi macet karena banyaknya warga yang melihat.  

Sempat terjadi beberapa kali ledakan dari mobil yang terbakar mengakibatkan warga sekitar semakin panik. Beruntung warga bersama petugas SPBU yang terus melakukan upaya pemadaman berhasil menjinakkan api.  

Pemicu kebakaran minibus diduga pompa bahan bakar yang macet dan terjadi percikan api yang akhirnya membakar seluruh bagian mobil. "Memang ada masalah pada bagian pompa bahan bakar," ujar Agus, mekanik mobil.  

Polisi yang datang ke lokasi kejadian memasang garis polisi dan melakukan olah TKP setelah api berhasil dipadamankan. Sementara aktivitas di SPBU yang sebelumnya dihentikan kembali dibuka dan berjalan normal.  
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut