get app
inews
Aa
Read Next : Diduga Rem Blong, Truk Hantam Rumah dan Ruko di Sukaraja Sukabumi, Sopir Truk Terluka

Sopir Ugal-ugalan, Bus Tabrak 2 Mobil lalu Terguling di Nganjuk

Minggu, 11 September 2022 | 12:00 WIB
header img
Bus yang membawa puluhan penumpang terguling dan menabrak dua mobil lain di jalan raya Kabupaten Nganjuk. Foto: iNews TV/Mukhtar Bagus.

NGANJUK, iNewsSukabumi.id —Sebuah bus yang mengangkut 25 penumpang terguling di jalan raya Kabupaten Jombang, setelah menabrak dua mobil, Sabtu (10/9/2022). Diduga sopir ugal-ugalan saat mengemudikan bus. Akibat kecelakaan tersebut, sejumlah penumpang bus menderita luka-luka. 

Bus dari PO Madjoe tersebut, sampai melintang di tengah jalan dan menutup seluruh badan jalan di Desa Begadung, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas sempat lumpuh total. 

Sebelum terguling, bus yang dikemudikan Gumun (40) warga Ponorogo tersebut, juga menabrak dua mobil warga yang sedang berada di jalur lain. Berdasarkan keterangan warga, peristiwa kecelakaan bermula saat bus jurusan Ponorogo-Surabaya, melaju dengan kecepatan tinggi dari Nganjuk. 

Saat melintas di lokasi, lampu lalu lintas di perempatan Begadung menyala merah. Namun karena kecepatannya terlalu tinggi, dan jaraknya sudah sangat dekat, sopir bus tak bisa menghentikan laju busnya sehingga membanting setir ke kiri dan menabrak dua kendaraan lain yang berada di jalur Nganjuk-Bojonegoro. 

"Bus oleng dan langsung terguling di tengah jalan. Seluruh penumpang bus berhasil dievakuasi dengan cara dikeluarkan melalui kaca depan yang dipecah," ujar anggota Satlantas Polres Nganjuk, Bripka Ovan Eka Purnama. 

Lima orang penumpang bus mengalami luka-luka akibat kecelakaan ini, dan sudah dibawa ke RSUD Nganjuk untuk mendapat perawatan medis. Kasus kecelakaan tersebut kini sudah ditangani Satlantas Polres Nganjuk.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut