get app
inews
Aa Read Next : Mayat Wanita Mengambang di Kali Cikeas Ternyata Warga Kota Bekasi 

Jokowi Akan Hadiri Muktamar Ke-48 Muhammadiyah  

Sabtu, 17 September 2022 | 11:00 WIB
header img
Presiden Jokowi saat menerima Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Istana Merdeka. Foto: Setkab.

 

JAKARTA, iNewsSukabumi.id —Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. Acara ini digelar di Stadion Manahan, Surakarta, pada November mendatang. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menerima Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 16 September 2022.  

"Menerima Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Istana Merdeka, siang ini. Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 akan diselenggarakan pada bulan November 2022 di Surakarta. Insya Allah, jika tak ada aral melintang, saya akan hadir," dikutip dari akun Twitternya @jokowi, Jumat (16/9/2022). 

Usai pertemuan tersebut, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengapresiasi Presiden Jokowi yang akan menghadiri dan membuka muktamar tersebut. 

“Alhamdulillah Bapak Presiden menyampaikan kesediaannya hadir dan membuka Muktamar. Maka dengan ini kami Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Aisyiyah mempermaklumkan pada publik bahwa Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah tanggal 18-20 November 2022 di Surakarta akan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bapak Presiden,” kata Haedar.  

Menurut Haedar, sejumlah materi yang akan dibahas pada muktamar nanti telah dipersiapkan PP Muhammadiyah, seperti materi tentang risalah Islam berkemajuan sebagai pandangan agama yang damai, menyatukan, dan memajukan kehidupan bangsa. Di samping itu, isu-isu strategis keumatan dan kebangsaan juga turut menjadi topik pembahasan di dalam acara tersebut.  

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut