Waspadai Penipuan Modus Ganjal ATM, Polisi Tangkap 2 Pelaku di Lubuklinggau

Era Neizma Wedya
.
Selasa, 20 September 2022 | 17:00 WIB
Barang bukti berupa puluhan kartu ATM dari berbagai bank yang digunakan pelaku penipuan modus ganja ATM di Lubuklinggau. Foto: MPI/Era N.

 

LUBUKLINGGAU, iNewsSukabumi.id —Warga yang akan menarik uang di mesin ATM sebaiknya waspada dan mengawasi seluruh bagian dalam bilik ATM sebelum memasukkan kartu. Sejumlah warga di Kota Lubuklinggau menjadi korban penipuan dengan modus ganjal ATM.  

Terakhir seorang perempuan menjadi korban saat hendak mengambil uang di ATM bank BUMN di Jalan Yos Sudarso Lubuklinggau. Beruntung polisi yang bergerak cepat dapat menangkap dua pelaku yang ternyata berasal dari luar provinsi yakni Sumatera Barat dan Bengkulu.  

Kedua tersangka pelaku Bustomi (49) warga Jalan Tembok Raya, Kelurahan Nanbalimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Sawah Lunto, Sumatera Barat dan Bambang Irawan (57) Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong.  

Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Robi Sugara mengatakan, peristiwa penipuan terjadi pada, Sabtu malam (17/9/2022) sekitar pukul 19.00 WIB di ATM bank BUMN di Jalan Yos Sudarso. 

Saat itu korban bernama Lilis hendak mengambil uang di ATM. Tiba-tiba kartu ATM korban tidak bisa digunakan karena seperti terganjal dan tidak bisa dikeluarkan. Kemudian tiba-tiba datang salah seorang laki-laki menawarkan bantuan untuk mengeluarkan kartu ATM milik Korban yang tersangkut atau terganjal. 

"Sementara salah pelaku lainnya mengawasi dari luar situasi sekeliling mesin ATM tanpa diketahui. Tanpa sepengetahuan korban kartu ATM-nya ditukar oleh pelaku dengan ATM lain yang sudah dibawa pelaku," kata Kasat Robi Sugara, Selasa (20/9/2022).

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini