get app
inews
Aa Read Next : Terlibat Korupsi Nakes Fiktif saat Pandemi Covid 19, Mantan Dirut RSUD Palabuhanratu Jadi Tersangka

Tragis! Bocah Perempuan 3 Tahun di Jampangtengah Tewas Terpanggang saat Terlelap Tidur  

Senin, 26 Desember 2022 | 14:35 WIB
header img
Polisi dan aparat terkait memeriksa lokasi kebakaran yang merenggut nyawa korban anak perempuan berusia 3 tahun. Foto MPI/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - SF seorang bocah perempuan berusia tiga tahun tewas terpanggang api saat tertidur ketika api membakar seluruh bagian tempat tinggalnya di Kampung Bojonglopang RT 025/005, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, pada Senin pagi (26/12/2022) .

Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin mengatakan bahwa korban SF (3) tinggal bersama kakeknya UJ (50) di kawasan lokasi Pasar Jampangtengah yang sudah tidak terpakai dan dijadikan tempat hunian oleh keluarga korban dan 3 keluarga lainnya.

"Total rumah semi permanen yang terbakar di kawasan pasar tersebut berjumlah 6 unit, namun yang dihuni hanya berjumlah 4 unit dan 2 unit lagi kosong. Diduga api berasal dari korsleting listrik dari rumah kakek korban yang membesar menghanguskan tempat tinggalnya," ujar Usep kepada MNC Portal Indonesia.

Usep menerangkan bahwa pada saat kejadian menimbulkan satu korban tewas, SF anak perempuan yang sedang tertidur dan tidak sempat terselamatkan sehingga tewas terpanggang api. 

"Selain menghanguskan rumah korban, 3 tempat tinggal lainnya milik AT yang dihuni bersama istri dan 2 anaknya, milik OP yang dihuni bersama istrinya dan 1 anaknya dan rumah milik EC yang dihuni seorang diri, ikut rusak hangus terbakar.

Usep menambahkan bahwa api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan warga sekitar sekira pukul 07.00 WIB. Saat ini pihaknya masih meminta keterangan para saksi untuk mendalami peristiwa kebakaran yang memakan korban seorang anak perempuan yang tewas tersebut

"Dari total 4 rumah hunian yang hangus terbakar, diperkirakan kerugian materi yang ditimbulkan dari kejadian tersebut berkisar Rp200 juta," ujar Usep.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut