get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Tabrakan Maut! Bus Al Uzlah Trans Tabrak Motor di Sukalarang Sukabumi, 1 Tewas dan 1 Kritis

Senin, 30 Januari 2023 | 19:00 WIB
header img
TKP tabrakan maut Bus Al-Uzlah Trans F 7811 WA dengan sepeda motor Honda Beat F 4368 UAE di Kampung Manglid RT 04/02, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Minggu (29/1/2023). Foto iNews.id/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Tabrakan maut antara Bus Al Uzlah Trans F 7811 WA dengan sepeda motor Honda Beat F 4368 UAE di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Kampung Manglid RT 04/02, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (29/1/2023). Akibat tabrakan maut tersebut satu orang tewas dan satu lainnya kritis. 

Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat mengatakan tabrakan maut tersebut terjadi pada pukul 23.30 WIB. Dimana Sepeda motor Honda Beat F 4368 UAE menabrak Bus Al Uzlah Trans.   

"Pengemudi sepeda motor bernama Irpan S mengalami luka-luka di bagian kepala selanjutnya dibawa ke rumah sakit Hermina Sukabumi, dalam penanganan medis kemudian korban meninggal dunia," ujar Jajat kepada MNC Portal Indonesia, Senin (30/1/2023).

Sedangkan penumpang yang bernama Nurjaman, lanjut Jajat, alami kritis akibat luka yang dialaminya dan saat ini masih dalam penanganan medis dari rumah sakit. Untuk pengemudi bus dan kondekturnya tidak mengalami luka, keadaannya sehat jasmani dan rohani.

"Kronologi kejadian berawal dari sepeda motor yang melaju dari arah Sukaraja menuju Cianjur, diduga kurang hati-hati dan kurang konsentrasi, sehingga saat mengendarai sepeda motonya terlalu ke kanan jalan dan dari arah berlawanan datang kendaraan bus pariwisata Al Uzlah Trans yang dikemudikan oleh Jajang Badrusalam dengan membawa kondektur Muslih," ujar Jajat.

Lebih lanjut Jajat mengatakan, dikarenakan jarak yang terlalu dekat, akhirnya kecelakaan lalu lintas pun tidak dapat dihindari. Akibat dari kejadian kecelakaan lalulintas tersebut sepeda motor yang dikendarai korban mengalami rusak berat dan kendaraan bus pariwisata tersebut rusak ringan.

"Saat ini kasus kecelakaan ini sudah ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota. Pengemudi bus pariwisata sudah diamankan untuk dimintai keterangan," ujar Jajat.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut