get app
inews
Aa Read Next : Terancam Hukuman Mati! Warga Sukabumi DPO Narkoba Jaringan Freddy Budiman Ditangkap 

Heboh! Kakek Pawang Penyelam Berhasil Temukan Bocah 10 Tahun yang Tenggelam di Sungai Musi

Jum'at, 17 Februari 2023 | 06:33 WIB
header img
Abah Senen (70) kakek pawang penyelam tradisional berhasil menemukan jasad Bowo (10) bocah SD yang tenggelam di Sungai Musi, Kamis 16 Februari 2023. Foto iNews/Firdaus

PALEMBANG, iNewsSukabumi.id - Pencarian terhadap Bowo (10) bocah sekolah dasar yang tenggelam di Sungai Musi, Kawasan Satu Ilir, Kecamatan Ilir Timur Dua, Palembang berlangsung dramatis. Dimana keluarga dan warga meminta bantuan Abah Senen (70) seorang kakek penyelam tradisional sehingga jasad langsung ditemukan di tempat korban tenggelam di kedalaman 5 meter. 

Detik detik saat jasad Bowo bocah berusia 10 tahun ditemukan di lokasi tempat dia tenggelamsetelah dilakukan penyelaman oleh Senen seorang kakek yang merupakan pawang penyelam tradisional.
 
Tarmizi warga sekitar Kawasan Satu Ilir mengatakan, kejadian berawal saat korban bersama ketiga rekannya mandi dipinggiran Sungai Musi Kawasan Satu Ilir, Kecamatan Ilir Timur Dua, Palembang, Kamis sore 16 Februari 2023.

Lalu Bowo tenggelam rekan korban yang mengetahui berusaha membantu sambil meminta pertolongan. Kemudian warga sekitar mulai melakukan penyelaman namun tidak berhasil ditemukan. 

"Kita kemudian berinisiatif menghubungi abah Senen (70) seorang pawang penyelam tradisional. Dengan menggunakan alat seadanya seperti mesin kompresor, pemberat, selang dan kacamata selam kakek 70 tahun yang disapa abah tersebut menyelam mencari korban. Alhamdulilah kemudian korban ditemukan di kedalaman 5 meter setelah hampir satu jam dilakukan penyelaman," ungkap Tarmizi. 

Tarmizi mengatakan, anak anak memang sudah biasa mandi di lokasi tersebut. Sebelumnya, kata dia, beberapa warga ikut melakukan pencarian namun terkendala keruhnya air serta kedalaman Sungai Musi dan derasnya arus air di bawah.
  
Abah Senen yang selalu dipanggil warga dalam pencarian korban tenggelam di Sungai Musi mengatakan menemukan lubang di kedalaman 5 meter dan arus yang berputar. "Korban ditemukan di dalam lubang tersebut di kedalaman hampir 3 meter," kata Abah Senen. 
 
Jasad Bowo bocah tewas tenggelam langung disemayamkan di rumah duka Jalan Sultan Agung, RT 16, Satu Ilir, Kecamatan Ilir Timur Dua, Palembang.
   
  

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut