get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Begini Visi Misi 3 Calon Ketua Pengda Merpati Putih Jawa Barat

Minggu, 19 Februari 2023 | 12:46 WIB
header img
Pelaksanaan Musda II Pengda Merpati Putih Jawa Barat di Hotel Darmawan Park, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (19/2/2023). Foto Istimewa

BOGOR, iNewsSukabumi.id - Sebanyak tiga calon Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (PPS Betako) Merpati Putih Jawa Barat siap bersaing di Musda ke II Jawa Barat yang berlangsung selama dua hari mulai 18 -19 Februari 2023 di Hotel Darmawan Park, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. 

Ketiga calon yang telah  lulus fit and propertest pada Sabtu 18 Februari tersebut yaitu Erwin Jaya Zuchry dari Cabang Kabupaten Bandung, Joko Priyono dari Cabang Cirebon dan Subagio As dari Cabang Kota Bekasi. Mereka lulus setelah melalui proses fit and propertest yang dilakukan oleh Ahli Waris MP Nehemia Budi Setyawan, Ketua Umum Pengurus Pusat PPS Betako Merpati Putih Leo Bona Lubis,  Dewan Guru Mulyanto Tambak, anggota Dewan Guru Suci, serta akademisi David Yacobus.     

Ketua Umum Pengurus Pusat PPS Betako Merpati Putih Leo Bona Lubis mengatakan,  dalam proses pemilihan Ketua Pengda MP Jawa Barat tidak ada kolusi dan menjungjung tinggi transparansi, semuanya harus berdasakan hati nurani dan kelayakan dalam memimpin MP Jawa Barat. 

"Saya akan menghapuskan segala proses kolusi dalam proses pemilihan ketua pengda maupun pengcab," tegas Jenderal Bintang Satu ini .

Leo meminta, siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua Pengda Merpati Putih Jawa Barat mampu membawa organisi menjadi lebih baik, dan mammpu menelurkan atlet-atlet yang bisa mewakilkan daerahnya masing-masing di Jawa Barat," ungkapnya.

Ketua Pengda Jawa Barat Periode 2018-2023 Yuwono Darpito berharap Musda Jabar ini menjadi pondasi pengda lain bagaimana  berorganisasi yang sehat, jujur dan amanah. "Guru besar kita telah memberikan filosofi perguruan bahwa kita semua adalah saudara seperguruan yang terikat dalam wadah MP.  Selain  tri Prasetya yang menjadi landasan kita dalam bersikap dalam menjalankan semua aktivitas," tandas mas Yu sapaan akrab Yuwono Darpito. 

Visi Misi 3 Calon Ketua Pengda Jawa Barat

Joko Dwi Priono dari Cabang Cirebon memiliki visi Menuju Pengda Jabar Anu Beunghar. 


Joko Dwi Priono dari Cabang Cirebon saat fit and propertest. Foto Ist

Mas Joko sapaan akrab penyandang tingkat Kesegaran ini  telah membuat program kerja seandainya terpilih jadi Ketua Pengda Jawa Barat yaitu

-Menetapkan dan membentuk pengurus yang solid, dewasa, dan bergerak berjuang tanpa pamrih.
-Mendukung secara penuh program kerja PPMP
-Melaksanakan kegiatan penguatan keilmuan bagi pelatih dan penyeragaman kurikulum di tiap tingkatan sesuai ketetapan PPMP
-Sertifikasi pelatih di seluruh Cabang dan Kolat
-Melaksanakan 5 T, Tertib administrasi, tertib materi latihan, tertib keuangan, tertib komunikasi
-Melaksanakan Kejurda dan kejurlat di Cirebon
-Melaksanakan pertemuan dan Ngariung secara periodik seluruh Ketua Cabang dan pengurus, para ketua Bidang Diklat, Ketua Bidang organisasi seluruh Cabang
-Melakukan safari cabang ke seluruh Cabang
-Melaksanakan Kejurlat khusus Power ( Stamina ) dan Getaran
-Melakukan komunikasi dan meningkatkan peran media masa baik cetak maupun media online
-Membuat saluran media sosial resmi dan khusus untuk para orang tua anggota sebagai wawasan wiyata perguruan.
-Melaksanakan PANCA AKSI S.I.L.A.T  dan BEUNGHAR  sebagai manifesto kepemimpinan  sebagai Road maps pelaksanaan Program dan rencana Kerja.

Joko memiliki misi untuk melaksanakan  Panca Aksi “ SILAT “ dan “ BEUNGHAR “ Sehingga Terwujudnya Pengda Jabar Yang Solid, Berprestasi, dan Bermartabat.

 
Sementara Erwin Jaya Zuhri dari Cabang Bandung memiliki visi Sadulur sauyunan, guyub salawasna Pikeun jabar ngahiji. Sedangkan misinya adalah menjadikan Pengda Jabar sebagai wadah Silaturahmi dan Prestasi Anggota Merpati Putih


Erwin Jaya Zuhri dari Cabang Bandung saat fit and propertest. Foto Ist

Mas Erwin penyandang tingkat khusus III ini juga menawarkan tiga konsep Utana dalam memimpin Merpati Putih Jawa Barat yaitu  

1. Pengda sebagai gelombang FM

2. Komit dan Konsisten

3. Transparan

Sedangkan mas Subagio pemegang tingkat Kesegaran ini memiliki visi mewujudkan Perguruan Merpati Putih Jabar yang lebih Solid dan berprestasi serta selalu dicintai masyarakat.


Subagio saat fit and propertest. Foto Ist

Adapun misinya antara lain

1. Mengembangkan dan meningkatkan program-program kegiatan yang sudah dilaksanakan saat ini untuk lebih maju lagi.
2. Mengadakan pelatihan untuk meningkatkan mutu dan kemampuan dalam ilmu bela diri Merpati Putih.
3. Mengeratkan tali silaturahmi antar cabang Merpati Putih se-jawa Barat maupun antar perguruan yang ada di Jawa Barat
4. Senantiasa menerima dan mewadahi aspirasi saran dan kritik dari setiap anggota Demi kemajuan Merpati Putih

 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut