get app
inews
Aa Read Next : Ditabrak Truk di Jalan Raya Transyogi Cibubur, Pria Tanpa Identitas Tewas 

Jembatan Penghubung Bogor Sukabumi di Cikereteg Ambles hanya Bisa Dilalui Satu Jalur 

Jum'at, 24 Februari 2023 | 20:02 WIB
header img
Jembatan Cikereteg penghubung antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Cikereteg, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,  ambles. Foto iNews TV/Wildan

BOGOR, iNewsSukabumi.id-Jembatan Cikereteg penghubung antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Cikereteg, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,  Jumat siang (24/2/2023) ambles selebar 50 meter akibat tergerus derasnya air hujan. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut  petugas terpaksa memberlakukan sistem satu arah secara bergantian untuk menghindari ambruk susulan. 

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan, untuk mencegah dampak jembatan ambles, Polres Bogor memberlakukan buka tutup jalan dari kedua arah di sekitar lokasi. 

“Kendaraan bertonase berat dipaksa lewat akses Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Saat ini buka tutup dan membatasi kendaraan yang boleh melintas hanya golongan 1 atau minibus. Truk menggunakan jalan tol," kata Iptu Ardian.
 
Untuk perbaikan, Dinas PUPR sedang membuat akses jalan alat berat ke bawah jembatan. Sedangkan, pengerjaan fisik masih menunggu evakasi jalur kabel dan pipa gas.
  

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut