get app
inews
Aa Read Next : Ford Sedang Menggarap SUV Listrik 7 Tempat Duduk dan Kabarnya akan Diboyong ke Indonesia

Ini Tips Beli Mobil Bekas untuk Pemakaian Harian agar Awet dan Performa Tetap Oke 

Senin, 06 Maret 2023 | 10:53 WIB
header img
Ilustrasi melakukan cek mesin mobil. Foto: Dok MPI

JAKARTA, iNews.id - Dengan berbagai alasan, sebagian konsumen memilih membeli mobil bekas untuk kebutuhan harian. Kendati demikian, membeli mobil bekas yang cocok untuk kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah.

Sebab, kondisi mobil bekas tidak seperti kendaraan baru yang masih terjamin performanya. Membeli mobil bekas memiliki risiko seperti kondisi mesin, fisik, serta performa yang dapat mempengaruhi kenyamanan pengguna dalam berkendara. 

Inspector Mobil menjelaskan dalam keterangan resminya, memilih mobil bekas yang tepat untuk kebutuhan harian perlu diperhatikan oleh konsumen agar tidak salah dalam memilih. 

Sebelum membeli, konsumen harus menentukan kebutuhan dan kriteria terlebih dahulu, seperti mempertimbangkan jenis mobil dan berapa penumpang yang sering dibawa, berapa jarak tempuh, serta membuat rencana anggaran yang dimiliki untuk membeli mobil bekas yang diinginkan.  

“Setelah menentukan kebutuhan dan merancang anggaran untuk membeli mobil bekas yang diinginkan, konsumen dapat mencari penjual mobil bekas yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Konsumen dapat mencari penjual mobil bekas di toko mobil bekas, showroom, atau melalui platform online. Ini memudahkan konsumen untuk membandingkan harga dan menemukan mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka,” tulis Inspector Mobil dalam keterangan tertulis dilansir Minggu (5/3/2023). 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut