get app
inews
Aa Read Next : Ini Cara Umrah Mandiri yang Aman dan Nyaman Sesuai Aturan Pemerintah

Umrah Bulan Ramadhan Jamaah Dapat Peroleh Izin Lewat Aplikasi Nusuk

Jum'at, 10 Maret 2023 | 13:32 WIB
header img
Bagi Muslim yang ingin umrah di bulan Ramadhan kini dapat memperoleh izin aplikasi Nusuk Kementerian Haji dan Umrah Saudi. Foto: Dok

RIYADH, iNewsSukabumi.id - Bagi Muslim yang ingin umrah bulan Ramadhan kini dapat memperoleh izin aplikasi Nusuk Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Kementerian Haji dan Umrah Saudi menjelaskan platform tersebut membantu jamaah haji domestik dan internasional untuk menemukan tanggal umrah yang tersedia selama bulan Ramadhan. Aplikasi ini dapat diunduh dari Apple Store dan Google Play.

Agar memenuhi syarat untuk mendapatkan izin, jamaah yang datang dari negara lain harus memiliki visa yang sah, kata kementerian tersebut. 

Melansir laman Arab News pada Jumat 10 Maret 2023, ditambahkan bahwa warga dan penduduk Kerajaan juga dapat memperoleh izin melalui aplikasi Tawakkalna, asalkan mereka tidak memiliki COVID-19 dan tidak melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi.

Kementerian mendesak semua orang yang ingin melakukan umrah selama Ramadhan untuk memastikan mereka mendapatkan izin yang diperlukan dan mematuhi tanggal yang ditentukan, untuk membantu menghindari kepadatan. Peziarah hanya diizinkan untuk melakukan ritual satu kali selama Ramadhan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut