get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

1.107 Tiket Penumpang KA Pangrango Bogor-Sukabumi Hari Ini Batal Berangkat

Rabu, 15 Maret 2023 | 16:02 WIB
header img
Jalur kereta api Bogor-Sukabumi mengalami longsor. Foto: iNews.id/Putra Ramadhani

BOGOR, iNewsSukabumi.id - Sebanyak 1.107 tiket KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi yang sudah dibeli calon penumpang untuk perjalanan kereta dibatalkan.

Hal ini terkait imbas longsor di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. PT KAI Daop 1 Jakarta pun  menyampaikan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi.

"Calon pengguna yang sudah membeli tiket dan terdampak pembatalan maka bea tiket akan dikembalikan 100 persen melalui proses proses pembatalan yang dapat dilakukan di Stasiun Bogor Paledang dan Sukabumi. Sebelumnya informasi pembatalan juga disampaikan melalui pengiriman pesan singkat ke nomor kontak yang dicantumkan calon pengguna saat membeli tiket," kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya, Rabu (15/3/2023).

Hingga pukul 15.00 WIB, tercatat 600 tiket sudah melakukan pembatalan. Proses pembatalan dapat dilakukan hingga 7 hari ke depan dan masyarakat yang sudah membeli tiket tidak harus melakukan pembatalan pada hari yang sama dengan jadwal.

"Perbaikan jalur rel yang terdampak longsor dan cuaca ekstrem terus berlanjut dilakukan seluruh tim prasarana Daop 1 Jakarta bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub mengutamakan keselamatan dan keamanan," jelasnya.

Sementara, untuk jadwal perjalanan kereta api Pangrango esok hari masih akan diinformasikan selanjutnya melalui media informasi resmi PT KAI dan di seluruh stasiun lintas Bogor-Sukabumi. 

"Masyarakat yang membutuhkan informasi perjalanan KA Pangrango dan proses pembatalan tiket dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, atau media sosial @KAI121," pungkasnya.

Seperti diketahui, tebingan setinggi 30 meter longsor dan menimpa rumah warga di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Selasa 14 Maret 2023. Dalam kejadian ini, 11 orang selamat, 2 orang meninggal dunia dan 4 orang lainnya masih pencarian tim SAR gabungan.

Selain itu, longsor juga menyebabkan bantalan rel kereta relasi Bogor-Sukabumi menggantung sepanjang kurang lebih 25 meter. Akibatnya, perjalanan kereta Pangrango dibatalkan untuk hari ini.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut