get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Fani Supriyanto Kiper Timnas Sepakbola Wanita Indonesia yang Main di Liga Arab

Umat Islam di Arab Saudi Memulai Puasa Ramadhan pada Hari Kamis

Rabu, 22 Maret 2023 | 13:34 WIB
header img
Umat Islam di Arab Saudi akan mulai menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2023 pada Kamis, 23 Maret 2023. Foto: Okezone.com/Shutterstock

RIYADH, iNewsSukabumi.id — Umat Islam di Arab Saudi akan mulai menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2023 pada Kamis, 23 Maret 2023 atau 1 Ramadhan 1444 Hijriah setelah memastikan tidak terlihatnya bulan sabit pada Selasa malam.

Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, Royal Court dalam sebuah pernyataan yang mengutip keputusan Mahkamah Agung Saudi menjelaskan, bulan Ramadhan akan dimulai pada Kamis setelah menyelesaikan 30 hari Syaban

Departemen Bulan Sabit di Mahkamah Agung, yang mengadakan sesinya pada Selasa malam, mengatakan bahwa penampakan bulan Ramadhan belum disaksikan oleh siapa pun dan oleh karena itu hari Rabu akan menjadi hari ke-30 bulan Syaban. Hari Kamis akan menjadi hari pertama bulan suci Ramadhan.

Melansir laman Saudi Gazette Mahkamah Agung mengucapkan selamat kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, Putra Mahkota dan Perdana Menteri Mohammed bin Salman, serta semua warga negara, dan ekspatriat di Kerajaan dan semua Muslim pada kedatangan bulan suci Ramadhan.

Observatorium astronomi Saudi, selain lusinan teleskop dan ratusan orang yang tertarik pada astronomi, tidak dapat melihat bulan sabit meskipun mereka telah melakukan semua persiapan untuk mencari bulan baru Ramadhan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut