get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Francois Letexier Wasit Timnas Indonesia U23 vs Guinea yang Tuai Kritikan

Cedera Tak Kunjung Pulih, Mesut Ozil Putuskan Pensiun dari Sepak Bola

Kamis, 23 Maret 2023 | 11:22 WIB
header img
Mesut Ozil resmi pensiun dari dunia sepak bola. (Foto: Instagram/@m10_official)

ISTANBUL, iNews.id - Cedera yang dialami mantan punggawa Timnas Jeman dan Real Madrid, Mesut Ozil tak kunjung pulih, membuat pemain berdarah Turki itu memutuskan pensiun dari sepak bola.

"Halo semuanya, setelah pertimbangan panjang, saya memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola," tutur Ozil melalui akun Twitter pribadinya, Rabu (22/3/2023). 

"Saya mendapatkan kesempatan istimewa untuk bermain sepak bola secara profesional selama kurang lebih 17 tahun sekarang dan saya sangat bersyukur atas kesempatan tersebut. Namun, dalam beberapa pekan dan bulan belakangan, saya mengalami beberapa cedera dan itu menjadi tanda jelas bahwa sudah waktunya saya meninggalkan panggung besar sepak bola ini," lanjutnya.

Ozil merasa perjalanan kariernya sebagai pesepak bola profesional dilaluinya dengan menyenangkan dan menyisakan momen-momen tak terlupakan. Sepanjang kariernya, gelandang 34 tahun itu malang-melintang di beberapa liga dan klub top di Eropa. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub yang pernah saya bela, Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal FC, Fenerbahce, Basaksehir, dan para pelatih yang selalu mendukung saya, dan juga teman-teman satu tim yang kini menjadi teman," ujarnya. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada sanak saudara dan keluarganya, juga teman dekatnya yang sudah menemaninya selama dirinya berkarier sebagai pesepak bola profesional. Tak lupa juga, Ozil menuturkan terima kasih kepada para fans yang telah mendukungnya.

"Terima kasih untuk semua fans saya yang terus memberikan saya cinta tak peduli dalam kondisi seperti apapun dan juga terus mendukung di klub manapun yang saya bela," ungkapnya. 

"Sekarang, saya menatap ke depan bersama dengan istri kecintaan saya, Amine, dan juga dua anak gadis saya, Eda dan Ela. Kalian tetap akan mendengar kabar saya waktu ke waktu melalui sosial media yang saya miliki," tutup Ozil. 

Sepanjang kariernya di klub, Ozil meraih beberapa gelar juara, baik bersama dengan Real Madrid maupun Arsenal FC. Dia juga pernah menjuarai Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut