get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Pamit untuk Sidang Kelulusan di Kampus UIN, Mahasiswa asal Sukabumi Malah Tewas Tertabrak Angkot

Selasa, 28 Maret 2023 | 09:08 WIB
header img
Petugas Unit Lantas Polres Sukabumi melakukan olah TKP kecelakaan maut di Cicantayan, Sukabumi. Foto iNews/Dharmawan Hadi


SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Dickie Muhammad Satryo (26) pengendara motor yang tewas tertabrak angkutan kota (angkot) di Cicantayan, Sukabumi ternyata mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah.

Korban kecelakaan maut ini sebelumnya berangkat dari rumah ke kampusnya di Jakarta mengendarai sepeda motor dengan membawa banyak buku untuk persiapan sidang kelulusan.

Nenek korban, Cucu Sundarsih (75) tidak menyangka cucnya Dickie Muhammad Satryo menjadi korban kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawanya. Berangkat dari rumah sekira pukul 13.00 WIB akan pergi ke kampusnya di Ciputat, Tangerang Selatan.

"Dickie lulus dari (pesantren) Gontor, sekarang melanjutkan di UIN. Pas hari ini mau berangkat persiapan sidang di kampusnya. Berangkat tadi sekitar pukul 1, nah sampai di Cibadak tadi ada tabrakan maut, padahal dia anaknya sholeh ketika bawa kendaraan motor atau mobil tidak pernah ngebut, tapi ini rahasia Allah," ujar Cucu, Selasa (28/3/2023).

Lebih lanjut Cucu meminta doa agar korban yang belum menikah dan memiliki seorang pacar tersebut menjadi husnul khatimah. Karena menurutnya, korban sudah bertakwa, selalu memimpin keluarga dalam shalat berjamaah, tarawih maupun shalat Idul Fitri dan Idul Adha. 

"Rencananya setelah lulus dari UIN akan melanjutkan kuliah lagi karena sekarang sudah aktif di politik, ingin kuliah lagi di hukum tadinya, baru rencana, tapi Allah berkehendak lain," ujar Cucu menambahkan.

Korban yang berangkat dari rumahnya, lanjut Cucu, sempat menemuinya untuk berpamitan akan pergi ke kampus. Bahkan Cucu sempat memberinya uang Rp300 ribu untuk bekalnya di jalan ketika akan membeli makanan pada saat berbuka puasa nanti.

Dalam berita sebelumnya, seorang pemotor tewas terlindas angkutan kota (angkot) di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Salakopi RT 18/05, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (27/3/2023) sekira pukul 13.31 WIB.

Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, korban meninggal dunia di lokasi kejadian bernama Dickie Muhammad Satryo (26) seorang mahasiswa, warga Jalan Bhayangkara, Gang Gelatik I No 44B RT 01/04, Kelurahan/Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi.

"Kecelakaan lalu lintas tersebut bermula saat kendaraan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi F 3017 BR yang dikendarai oleh korban melaju dari arah Sukabumi menuju ke Cibadak. Lalu sesampainya di tempat kejadian, korban berusaha mendahului kendaraan jenis angkot yang berada di depannya," ujar Fajar.

Saat akan menyalip, lanjut Fajar, korban yang berada di sebelah kanan jalan, secara bersamaan dengan itu dari arah berlawanan melaju kendaraan Suzuki Carry Angkot bernomor polisi F 1951 VY yang dikemudikan oleh Dede Solehudin (48) warga Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

"Diduga tidak mempunyai ruang yang cukup dan dikarenakan jarak sudah terlalu dekat, maka kecelakaan lalu lintas tidak dapat terhindarkan lagi. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian setelah bertabrakan dengan angkot," tandas Fajar.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut