get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Wisatawan Bogor yang Terseret Ombak di Pantai Pangumbahan Sukabumi Akhirnya Ditemukan Tewas

Rabu, 29 Maret 2023 | 15:22 WIB
header img
Rifki Baihaki (18) seorang wisatawan asal Bogor yang terseret arus ombak dan hilang di Pantai Pasir Putih Pangumbahan akhirnya ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan pada Rabu (29/3/2023) pagi. Foto iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Rifki Baihaki (18) seorang wisatawan Bogor yang terseret arus ombak dan hilang di Pantai Pasir Putih Pangumbahan akhirnya ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan pada Rabu (29/3/2023) pagi. "Korban kita temukan pada radius kurang lebih 150 meter dari Tempat Kejadian Musibah (TKM) dalam kondisi mengambang di atas permukaan laut ketika tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian di perairan," kata Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto selaku On Scene Commander (OSC) dalam operasi SAR. 

Suryo mengatakan, unsur SAR gabungan kemudian melakukan evakuasi terhadap korban menuju RSUD Jampangkulon untuk proses selanjutnya dan menyerahkan jasad jenazahnya kepada keluarga korban. 

"Sebelumnya upaya pencarian telah dilakukan oleh puluhan personil SAR gabungan sejak Selasa (28/3/2023) dengan membagi area pencarian menjadi 2 bagian, dimana tim pertama melakukan pencarian menggunakan perahu karet dengan menyisir laut hingga radius 3 Km dari lokasi kejadian," ujar Suryo.

Kemudian tim kedua, lanjut Suryo, melakukan pencarian dengan menyisir secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 1 Km dari lokasi kejadian. 

Diketahui enam orang wisatawan terseret ombak pada Selasa (28/3/2023) ketika sedang bermain air di Pantai Pasir Putih Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Lima orang berhasil selamat namun satu orang pada Rabu (29/3/2023) pagi tadi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh petugas.

Unsur SAR Gabungan yang terlibat terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Ciracap, PolAir Polres Sukabumi, PSDKP, Koramil Ciracap, P2BK BPBD Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Ciracap, SARDA Kabupaten Sukabumi, IEA Sukabumi, RAPI Lokal 13, Damkar Pos Jampang, Rukun Nelayan, RAPI Lokal 8, Relawan DOA, Remedial, Desa Pangumbahan, Balawista, dan keluarga korban.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut