get app
inews
Aa Read Next : Terancam Hukuman Mati! Warga Sukabumi DPO Narkoba Jaringan Freddy Budiman Ditangkap 

Truk Terguling usai Tabrak Sepeda Motor di Parungkuda Sukabumi, 1 Penumpang Terluka 

Senin, 03 April 2023 | 21:04 WIB
header img
Truk boks oleng saat belok dan menabrak sepeda motor di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Jembatan Serong, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Foto iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Sebuah truk boks oleng saat belok ke kanan dan menabrak sepeda motor di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya Jembatan Serong, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (3/4/2023). Akibat truk terguling dan menabrak motor tersebut, penumpang sepeda motor mengalami luka ringan.

Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut berawal saat truk boks Mitsubishi yang dikemudikan Iwan (39) warga Kampung Anyar, RT 03/RW 06, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi.

"Pada saat melintasi jalan menanjak tikungan ke kanan, diduga tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya ke kanan jalan lalu mengenai kendaraan sepeda motor Yamaha Mio F 2569 IZ yang dikendarai saudara Ilham Bambang Maulana membawa penumpang saudari Nina Trisnawati," ujar Fajar.

Sepeda motor yang datang dari arah berlawanan, lanjut Fajar, lalu tertabrak truk boks tersebut yang kemudian mengakibatkan kendaraan truk boks terguling miring dengan posisi ban kiri berada di atas.

"Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, penumpang kendaraan sepeda motor Yamaha Mio mengalami luka ringan sobek dan memar di jidat 4 centimeter, lalu dibawa ke klinik Alat Medika untuk diberikan pertolongan," timpal Fajar.

Kondisi kendaraan yang terguling di badan jalan membuat kemacetan yang panjang dari kedua arah. Kendaraan yang melewati sekitar lokasi kejadian harus bergantian dengan sistem buka tutup. 

"Proses evakuasi kendaraan selama 25 menit dan sekarang lalu lintas sudah kembali lancar," tandas Fajar.  

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut