get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Tabrakan Beruntun Bus Budiman Angkut Pemudik Hantam Truk Tronton hingga Menabrak Honda CRV dan Motor

Rabu, 19 April 2023 | 06:47 WIB
header img
Bus PO Budiman Z 7775 HC yang mengangkut pemudik dari Sukabumi menuju Tasikmalaya menabrak truk tronton,Honda HRV, dan motor Honda Scoopy. Foto iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Bus PO Budiman Z 7775 HC yang mengangkut pemudik dari Sukabumi menuju Tasikmalaya menabrak truk tronton,Honda HRV, dan motor Honda Scoopy yang berada di belakangnya, Selasa (18/4/2023) malam.

Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kampung Cimangkok RT 03/06, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Sukalarang, AKP Asep Jenal Abidin mengatakan, kecelakaan lalu lintas  yang terjadi melibatkan empat unit kendaraan, yakni bus PO Budiman Z 7775 HC yang dikemudikan Toto Faisal (47) warga Pasir Tamiang Tengah RT 02/06, Kabupaten Ciamis, lalu truk tronton B 9656 WQA yang dikemudikan Altarik (29) warga Kampung Benda Legok RT03/09, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. 

Selain itu, satu Honda HRV D 1335 XGY yang dikemudikan Dedi Setiadi (54) warga Kelurahan Dayeh Luhur, Kota Sukabumi dan satu kendaraan sepeda motor Honda Scoopy F 2248 TN yang dikemudikan Ganjar Firmansyah (32) warga Desa Gunung Jaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Menurut dia, kejadian laka lantas tersebut terjadi pada sekira pukul 19.00 WIB. Kendaraan bus PO Budiman yang melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) akan menyalip kendaraan lain yang ada di depannya.

"Dikarenakan terlalu ke kanan saat akan menyalip, dan dari arah yang berlawanan datang kendaraan truk tronton, diduga pengemudi kendaraan bus PO Budiman kurang hati-hati dan tidak mempehatikan arus lalu lintas dan jarak sudah terlalu dekat, maka terjadilah kecelakaan tersebut," ujar Asep, Rabu (19/4/2023) dini hari.

Asep mengatakan, kendaraan bus PO Budiman menabrak bagian depan kendaraan truk tronton, sehingga terdorong ke arah belakang dan menabrak kendaraan yang ada di belakangnya, yakni kendaraan Honda HRV dan sepeda motor Honda Scoopy. 

"Kendaraan truk tronton rusak di bagian depan, dan kondisi bus PO Budiman mengalami pecah kaca bagian depan dan muka bis bagian depan penyok. Sedangkan kendaraan Honda HRV rusak pada bagian depan dan radiator pecah. Untuk sepeda motor Honda Scoopy mengalami rusak berat di bagian depan dan pengemudinya mengalami luka ringan, berupa bengkak pada bagian pahanya," timpal Asep.

Keempat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut telah dievakuasi dan orban yang mengalami luka ringan telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Kasus tabrakan tersebut telah dilimpahkan ke Unit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut