get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Mudik ke Mertua, Warga Warudoyong Tewas Tersambar Petir saat Berteduh di Pasir Salam Nyalindung

Rabu, 26 April 2023 | 19:31 WIB
header img
Hadi Hidayatullah warga Kp Tegal Wangi, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi yang tengah mudik ke rumah mertuanya tewas tersambar petir. Foto iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Hadi Hidayatullah (42) warga Kampung Tegal Wangi, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi yang tengah mudik ke rumah mertuanya tewas tersambar petir, Rabu (26/4/2023) sekira Pukul 14.00 WIB. Pemudik tewas tersambar petir saat berteduh di sebuah warung pinggir jalan saat terjadi hujan deras di Jalan Baru Pasirsalam, Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi

"Nah itu kan lagi mudik, korban merupakan warga Kota Sukabumi sedangkan mertuanya di Purabaya Sagaranten. Pas waktu pulang mudik tadi sekitar jam 2 siang kalau gak salah, kemudian kan tadi ada hujan besar. Mereka itu berteduh karena hujan, berhenti di warung," kata keluarga korban, Dede Iskandar.

Pada saat berteduh, lanjut Dede, korban tidak sendirian, banyak pemotor lain yang ikut berteduh karena hujannya begitu deras. Namun nahas, pada saat kejadian hanya korban yang tersambar petir langsung hingga meninggal dunia sedangkan yang lainnya mengalami pingsan karena shock oleh sambaran petir.

"Sesudah korban ke sambar petir, lalu langsung pingsan dan dibawa ke Puskesmas Nyalindung, pas diperiksa oleh petugas medis sudah tidak bernyawa dan dinyatakan meninggal dunia. Korban pada saat kejadian bertiga bersama istri dan anaknya yang baru berusia 3 tahun," timpal Dede Iskandar (37) warga Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi ini.

Dede menjelaskan, dirinya tidak melihat langsung fisik korban setelah tersambar petir, namun dari foto yang diperlihatkan istri korban, pada baju korban yang dipakai pada waktu kejadian, banyak terdapat bercak darah. Untuk keseharian korban, almarhum bekerja di percetakan.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut