get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Tim SAR Hentikan Pencarian Biker Terjun ke Sungai Cipetir, Keluarga Berharap Ada Keajaiban

Kamis, 27 April 2023 | 22:10 WIB
header img
Tim SAR gabungan menghentikan upaya pencarian biker yang hilang saat jatuh terjun ke jurang dan terbawa aliran Sungai Cipetir. Foto iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id- Tim SAR gabungan menghentikan upaya pencarian biker yang hilang saat jatuh terjun ke jurang dan terbawa aliran Sungai Cipetir. Hingga pencarian hari ketujuh pada Kamis (27/4/2023) sekira pukul 17.00 WIB, korban atas nama Baden Setiawan (50) masih belum ditemukan.

Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto selaku On Scene Commander (OSC) dalam operasi SAR tersebut mengatakan, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Badan SAR Nasional (Basarnas), bahwa pihaknya sudah melaksanakan pencarian secara maksimal yang hari ini masuk hari ketujuh.

"Dengan hasil hingga saat ini masih nihil, maka dari itu untuk pencarian akan kita lanjutkan dengan pemantauan, jika nanti ada info-info terkait penemuan korban atau tanda-tanda korban pas pencarian, bisa kita buka kembali operasi SAR atas nama bapak Baden," ujar Suryo, Kamis (27/4/2023).

Untuk kendala di lapangan dalam pencarian ini, lanjut Suryo, dalam beberapa hari operasi SAR dilaksanakan, sering terjadi hujan ketika hari mendekati sore, membuat debit air naik yang menyebabkan pencarian akhirnya tertunda. Namun sejauh ini barang-barang milik korban sebagian sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan.

"Barang yang kita temukan dari tim SAR gabungan yang diyakini oleh pihak keluarga yaitu jaket, celana jeans sama dompet. Kalau dari jaket ditemukan sama celana, otomatis korban (jika nanti ditemukan) tanpa baju full atau telanjang. Dan hingga hari ini kami telah menelusuri 20 kilometer dari titik awal musibah dinyatakan hilang hingga muara Sungai Cimandiri," papar Suryo.

Sementara itu istri korban, Imas Masripah (43) menginginkan operasi pencarian tidak dihentikan terlebih dahulu dan diperpanjang kembali. Namun jika aturannya seperti itu, dia tidak bisa berbuat apa-apa, hanya pasrah menerima keputusan tersebut.

"Semoga ada keajaiban, semoga bapak cepat ketemu dalam keadaan selamat. Insya Allah (keluarga akan melakukan pencarian terus) alhamdulillah saat ini mungkin warga setempat masih antusias untuk mencari," ujar Imas saat ditemui di rumah duka sebelum pengajian tahlil almarhum suaminya.

Dalam berita sebelumnya, dua orang korban yang sedang mengendarai sepeda motor, mengalami kecelakaan tunggal, terjun dari jembatan ke aliran Sungai Cipetir di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Kampung Pasar Rebo RT 04/03, Desa Selaawi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Kamis (20/4/2023).

Informasi yang dihimpun, kedua korban sepulang berjualan bunga untuk keperluan lebaran Idul Fitri, mengendarai sepeda motor Honda Vario dari arah Cianjur menuju Sukabumi. Setiba di lokasi kejadian, sepeda motor korban tergelincir dan jatuh dari atas jembatan. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut