get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Rumah di Cikujang Sukabumi Ambruk Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang

Jum'at, 28 April 2023 | 14:42 WIB
header img
Sebuah rumah semi permanen di Kp Gunungguruh RT 30/15, Desa Cikujang, Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, ambruk,Jumat (28/4/2023) akibat diterjang cuaca ekstrem. Foto iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Sebuah rumah semi permanen di Kampung Gunungguruh RT 30/15, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, ambruk pada Jumat (28/4/2023) akibat diterjang cuaca ekstrim berupa hujan deras disertai angin kencang . Rumah tersebut dimiliki dan dihuni oleh seorang pria berusia 55 tahun bernama Oman. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB pagi.

Menurut Daeng Sutisna, Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, cuaca ekstrim yang terjadi pada sore hari kemarin menyebabkan rumah panggung tersebut ambruk. 

"Saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di rumah saudaranya dan rumah dalam keadaan kosong, sehingga tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa tersebut," kata Daeng Sutisna.

Saat ini, Oman telah dievakuasi ke rumah saudaranya karena tempat tinggalnya tidak bisa diperbaiki lagi dan harus dibangun kembali dari awal. Para warga sekitar lokasi kejadian tengah bergotong royong membersihkan puing-puing dan mengevakuasi barang-barang milik Oman yang masih bisa digunakan. Material bangunan yang masih bisa dipakai dikumpulkan di sekitar lokasi.

"Kerugian yang dialami Oman mencapai Rp30 juta dan ia membutuhkan material bangunan mendesak untuk membangun kembali rumahnya yang ambruk," tandasnya.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut