get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Ibu dan Anak Warga Kadupandak Cianjur yang Tenggelam di Sungai Cibuni, Ditemukan Tewas 

Minggu, 30 April 2023 | 05:33 WIB
header img
Dua korban Ibu dan anak warga Cianjur yang terseret arus Sungai Cibuni berhasil dievakuasi dari dua tempat berbeda di wilayah Kabupaten Sukabumi. Foto iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id- Dua korban Ibu dan anak warga Cianjur yang terseret arus Sungai Cibuni berhasil dievakuasi dari dua tempat berbeda di wilayah Kabupaten Sukabumi, Sabtu (29/4/2023). Korban tersebut adalah Saripah (40) dan anaknya Sarah (18) warga Kampung Begod RT 001/005, Desa Sukaraja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur.

Kapolsek Sagaranten AKP Deni Miharja menjelaskan, tim SAR gabungan dari Polri, TNI, BPBD Kabupaten Sukabumi, Relawan RAPI, dan Karang Taruna Kecamatan Cidadap berhasil mengevakuasi kedua jenazah korban tenggelam di aliran sungai Cibuni dari dua lokasi yang berbeda. 

"Korban pertama yang dievakuasi bernama Saripah (40) dan ditemukan pada Jumat (28/4/2023) pukul 21.40 WIB di aliran sungai Cibuni, Leuwi Leueur. Sedangkan korban kedua bernama Sarah (18) yang merupakan anak Saripah, ditemukan di aliran sungai Cibuni, Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Setelah evakuasi, kedua korban langsung dibawa ke rumah duka di Cianjur," kata Kapolsek.

Sebelumnya, pada Kamis (27/4/2023) pukul 14.00 WIB, suami dan ayah korban, Dadam (58), beserta kedua korban ingin melakukan wudhu di Muara Sungai Cibuni. 

Saat itu, korban Sarah ingin berfoto di batu pinggir muara sungai, namun keadaan batu licin menyebabkan dia terpeleset dan jatuh ke dalam sungai. 

Melihat kejadian tersebut, Saripah sang ibu mencoba menyelamatkan anaknya dengan menarik tangan korban dan terjun ke sungai untuk memeluk anaknya Sarah. Namun, arus yang cukup deras mengakibatkan kedua korban terseret arus sungai.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut