get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

2 Bocah SDN Tegal Datar Tenggelam di Sungai Cimandiri Sukabumi, 1 Ditemukan Tewas 

Sabtu, 20 Mei 2023 | 21:08 WIB
header img
Dua bocah SDN Tegaldatar tenggelam di Sungai Cimandiri, Kampung Tegal Datar RT 002/006, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Foto satu korban ditemukan tewas. iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id -  Dua bocah SDN Tegaldatar tenggelam di Sungai Cimandiri, Kampung Tegal Datar RT 002/006, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (19/05) sekitar pukul 15.30 WIB. Mereka adalah Nisrinauhtarotul (8) dan Afika Lintang Zulfana (8), yang pergi bermain dan berenang di sungai bersama tiga teman mereka sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Cikembar Polres Sukabumi, AKP R Panji Setiaji, mengonfirmasi kejadian ini. "Setiba di lokasi sungai, korban bersama teman-temannya langsung berenang. Lalu sebelum dikabarkan tenggelam kedua korban tersebut sedang berenang ke tengah sungai. Namun, diduga kedua korban itu tidak bisa berenang, akhirnya kedua bocah perempuan SD itu hanyut," ujar AKP R Panji Setiaji, Sabtu (20/5/2023).


Setelah kejadian tersebut, anggota Polsek Cikembar segera menuju lokasi dengan tim SAR gabungan untuk mencari kedua korban tersebut. Pencarian dilakukan sepanjang aliran sungai Cimandiri, mulai dari titik awal tempat kedua korban bermain dan berenang hingga kemungkinan mereka tenggelam.

Pada Sabtu (20/5/2023) petang, tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad salah satu korban yang tenggelam di Sungai Cimandiri. Korban tersebut adalah Afika Lintang Zulfana (8) dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 16.15 WIB, dengan jarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

"Jasad korban kami temukan di bantaran sungai Cimandiri sudah dalam keadaan terapung kemudian kami evakuasi menuju rumah duka. Sedangkan satu korban lagi atas nama Nisrina Rifdatun Nusabah (8) pencariannya akan kembali dilanjutkan oleh unsur SAR gabungan esok hari," kata Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto.
 
Tim SAR gabungan telah melakukan berbagai upaya pencarian untuk korban tersebut. Mereka melakukan penyisiran sepanjang aliran Sungai Cimandiri menggunakan perahu karet dan juga melakukan pencarian di sepanjang bantaran sungai melalui jalur darat secara visual. 

Lebih dari puluhan personel dari berbagai instansi, termasuk Pos SAR Sukabumi, Polsek Cikembar, Koramil Cikembar, P2BK BPBD Kabupaten Sukabumi, Perangkat Desa Cibatu, Relawan Doa, FAJI Sukabumi, BAGANA, Probumi, Caldera Rafting, Pramuka Peduli, RTN, Remedial, VTN, SAR Unpad, PMI Kabupaten Sukabumi, SAR Khatulistiwa, dan masyarakat, ikut terlibat dalam upaya pencarian tersebut.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut