get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Rabu Kliwon, Rumah Warga Ciambar Sukabumi Ludes Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Rabu, 24 Mei 2023 | 14:00 WIB
header img
Rumah seorang warga di Kampung Cipicung, RT 01/01, Desa Ciambar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, dilaporkan hangus terbakar akibat korsleting listrik pada Rabu Kliwon (24/5/2023). Foto iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Rumah seorang warga di Kampung Cipicung, RT 01/01, Desa Ciambar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, dilaporkan hangus terbakar akibat korsleting listrik pada Rabu kliwon (24/5/2023) sekitar pukul 04.30 WIB. Kejadian tersebut menyebabkan seluruh bangunan dan isinya hancur.

Daeng Sutisna, petugas dari Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik di rumah korban yang cepat menjalar ke benda-benda mudah terbakar, sehingga api dengan cepat membesar.

"Rumah tersebut dihuni oleh Nunung (68), istrinya Lolih (46), dan anak perempuan mereka, Siti Nurmaya (12). Rumah mereka mengalami kerusakan berat dan tidak dapat ditempati. Akibatnya, seluruh anggota keluarga korban saat ini mengungsi di sebuah sekolah madrasah yang berada di sekitar lokasi kejadian," kata Daeng Sutisna.

Beruntungnya, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian yang dialami oleh keluarga korban masih dalam proses perhitungan oleh petugas penanggulangan bencana setempat.

Daeng menyebutkan bahwa keluarga korban saat ini membutuhkan bantuan mendesak seperti perlengkapan rumah tangga, peralatan dapur, pakaian, dan sembako. Selain itu, mereka juga membutuhkan material bangunan untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat kebakaran.

"Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya. Masyarakat sekitar lokasi kejadian juga sedang bekerja sama untuk membersihkan puing-puing sisa bangunan yang terbakar," tandasnya.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut