get app
inews
Aa Read Next : Terancam Hukuman Mati! Warga Sukabumi DPO Narkoba Jaringan Freddy Budiman Ditangkap 

Tim SAR Cari Wisatawan Asal Jakarta yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Pasir Putih

Sabtu, 10 Juni 2023 | 17:18 WIB
header img
Proses pencarian terhadap Romico wisatawan terseret ombak di Pantai Pasir Putih, Pangumbahan, Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dilanjutkan. Foto iNews/Ilham N

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Proses pencarian seorang wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Pasir Putih, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dilanjutkan kembali pada Sabtu (10/6/2023).

Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto, menyatakan bahwa mereka telah mengerahkan puluhan anggota untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi tenggelam wisatawan tersebut pada hari Jumat (9/6/2023) yang lalu.

Bahkan, perahu karet juga digunakan untuk melanjutkan pencarian di laut sejauh 2 NM dari tempat kejadian hilang.

"Pencarian SAR kita dibagi menjadi dua tim. Tim pertama melakukan pencarian di laut sejauh 2 NM dari tempat kejadian menggunakan perahu, sementara tim kedua melakukan penyisiran darat sejauh 2 km dari tempat kejadian," ujar Suryo Adianto.

Sebelumnya, seorang wisatawan asal Jakarta Selatan dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Pasir Putih, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat sore (9/6/2023).

Kejadian tersebut bermula ketika seorang pria bernama Romico sedang berada di tepi pantai bersama temannya. Tiba-tiba, mereka diserang oleh ombak tinggi yang menyebabkan Romico terseret dan hilang tergulung ombak.

"Wisatawan asal Kampung Ulumjami, Kecamatan Pasanggrahan, Jakarta Selatan sedang duduk di tepi pantai, namun sekitar pukul 17.00 WIB tiba-tiba terkena serangan ombak dan terseret," ungkap Iptu Tatang Mulyana, Kapolsek Ciracap.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut