get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi: Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

Tabung Gas 3 Kg Meledak IRT di Gunungpuyuh Sukabumi Terluka, Dapur Rusak Berat

Jum'at, 16 Juni 2023 | 14:59 WIB
header img
Ramlah (58) ibu rumah tangga di Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi mengalami luka bakar serius akibat tabung gas 3 Kg meledak. Foto iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Ramlah (58) ibu rumah tangga di Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi mengalami luka bakar serius akibat tabung gas 3 Kg meledak, Jumat (16/6/2023). Ledakan yang terjadi pada pukul 06.00 WIB ini kontan menggegerkan warga Jalan Aminta Azmali, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Kota Sukabumi, tempat sekitar korban tinggal. 

Karena dapur rumah korban rusak berat akibat ledakan tabung gas karena pemasangan selang gas tidak tepat. 

Akibat kejadian tersebut korban Ramlah (58) mengalami luka bakar di bagian kedua kaki dan tangan hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. 

Kapolsek Gunungpuyuh Polres Sukabumi Kota AKP Maulana Arif mengungkapkan, saat kejadian korban memasang tabung gas LPG berkapasitas 3 kilogram di dapur rumahnya. Saat kompor dinyalakan, tabung gas tersebut mengalami ledakan dan menyemburkan api.

"Api kemudian menyambar korban membakar celana dan bajunya. Korban yang tidak sempat menyelamatkan diri, akibatnya mengalami luka bakar pada bagian kedua kaki dan kedua tangannya," kata Arif.

Lebih lanjut Arif mengatakan, korban lalu selanjutnya dibawa oleh Ketua RT 01 dan warga sekitar membawa korban ke Rumah Sakit Setukpa Lemdikpol Polri untuk mendapatkan pengobatan.

"Untuk tabung gasnya sendiri tidak mengalami kebocoran. Kejadian tersebut diduga terjadi antara selang regulator ke tabung yang kemungkinan hal tersebut terjadi pada saat memasang selang tidak pas dengan tabung gas," timpal Arif.

Lebih lanjut Arif mengatakan, selain mengalami korban luka, kejadian tersebut mengakibatkan atap rumah bagian dapur korban dan barang yang ada di dalam seperti kulkas ikut terbakar. "Diperkirakan korban mengalami kerugian material kurang lebih Rp20 juta," tandasnya.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut