get app
inews
Aa Read Next : 2 Aktivis GMNI Sukabumi Raya Dikeroyok, Luka Sobek di Leher dan di Dahi

Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Kepung Rumah Terduga Pelaku Pembakaran Pos PP Ciandam   

Rabu, 21 Juni 2023 | 18:42 WIB
header img
Puluhan anggota Pemuda Pancasila (PP) mengepung salah satu rumah yang diduga sebagai tempat tinggal pelaku pembakaran Pos PP Ranting Ciandam. Foto iNews/Dharmawan H

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Puluhan anggota Pemuda Pancasila (PP) mengepung salah satu rumah yang diduga sebagai tempat tinggal pelaku pembakaran Pos PP Ranting Ciandam di Jalan Ciandam RT 02/06, Kampung Ciandam, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Rabu (21/6/2023).

Terlihat sejumlah anggota Majelis Perwakilan Cabang (MPC) PP Kota Sukabumi mendatangi lokasi setelah mendengar kabar pembakaran tersebut. Mereka spontan mendatangi salah satu orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran, yang berada di Kampung Selagombong, Kelurahan Cibeureumhilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Melihat situasi tersebut, aparat Kepolisian mengambil langkah pencegahan dengan membubarkan massa dan berusaha mendekati mereka secara persuasif. Polisi berhasil meredakan kemarahan massa dan membubarkan pengepungan.

Setelah massa berhasil ditenangkan oleh aparat Kepolisian, mereka kemudian berkumpul di Kantor Sekretariat PP PAC Cibeureum di Jalan Ciandam, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, untuk menunggu petunjuk dari MPC PP Kota Sukabumi.

Kapolsek Cibeureum Polres Sukabumi Kota, AKP Suwaji, menyatakan bahwa penyerangan tersebut tidak mengakibatkan kerusakan, karena aparat berhasil mengantisipasi agar massa membubarkan diri. 

"Adanya penyerangan tersebut, tadi alhamdulillah massa tadi sudah kita bubarkan, sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," kata AKP Suwaji, Rabu (21/6/2023).

Lebih lanjut Suwaji mengatakan, untuk mengantisipasi penyerangan kembali terjadi, pihaknya melakukan plotting anggotanya di beberapa titik. 

"Antisipasi dengan menurunkan anggota untuk melakukan pengamanan di lokasi-lokasi, seperti di Ciandam maupun tempat lainnya," timpalnya.

Saat ditanya terkait dengan dugaan pembakaran Pos PP Ranting Ciandam dan peristiwa pengrusakan kaca Kantor Sekertariat PP PAC Cibeureum, Suwaji mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan.

"Informasi di lapangan masih kita gali apakah ada keterkaitan dengan kejadian yang awal pemecahan kaca itu. Tentunya kami masih lakukan penyelidikan. Saya mengimbau juga kepada dari ranting maupun dari cabang untuk meredam jangan sampai berbuat anarkis dan yang lainnya," tandas Suwaji. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut