get app
inews
Aa Read Next : Ditabrak Truk di Jalan Raya Transyogi Cibubur, Pria Tanpa Identitas Tewas 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Sebut Stadion Pakansari Bisa jadi Lokasi Pertandingan Piala Dunia U-17

Senin, 17 Juli 2023 | 19:50 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebutkan bahwa Stadion Pakansari menjadi salah satu opsi untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Foto iNews.id

BALI, iNewsSukabumi.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebutkan bahwa Stadion Pakansari menjadi salah satu opsi untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Kemungkinan besar, Stadion Pakansari akan menjadi salah satu tempat pertandingan. Saat ini, stadion yang berlokasi di Kabupaten Bogor akan mengalami renovasi pada awal bulan Agustus. Kondisi ini menyebabkan Persikabo 1973 terpaksa harus meninggalkan markasnya untuk sementara waktu.

Erick Thohir menyatakan bahwa PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) mempersiapkan delapan stadion yang akan diperiksa oleh FIFA. Enam stadion di antaranya awalnya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20, yaitu Gelora Bung Karno, Jakabaring, Si Jalak Harupat, Manahan, Gelora Bung Tomo, dan Kapten I Wayan Dipta.

"Ya, enam sampai delapan. Kami sudah meeting sama FIFA. FIFA akan mulai mengirim tim, tapi nanti bulannya saya kasih tahu untuk pengecekan ulang," kata Erick Thohir di Bali, Minggu (16/7/2023).
 
Erick menyatakan bahwa FIFA akan melakukan tinjauan terlebih dahulu terhadap stadion-stadion tambahan. Salah satu stadion tambahan yang akan ditinjau adalah Jakarta International Stadium (JIS).

"Saya bilang pengecekan awal diperlukan terutama untuk stadion-stadium yang belum pernah kami usulkan. Ya, seperti Bogor dan juga Jakarta JIS gitu," katanya.
 
Erick mengatakan belum bisa memprediksi stadion mana yang akan dipilih oleh FIFA. Namun, dia berharap semua persiapan yang sedang dilakukan dapat berjalan dengan baik. 

"Ya, ini yang kami tunggu, lah. Saya enggak mau polemik-polemik. Kami ingin mempersiapkan u-17 ya, untuk sebaik-baiknya," ucapnya.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut