get app
inews
Aa Read Next : Ditabrak Truk di Jalan Raya Transyogi Cibubur, Pria Tanpa Identitas Tewas 

2 Ruangan SD di Parung Panjang Terbakar Gara-gara ODGJ Bakar Kayu Bekas

Kamis, 20 Juli 2023 | 19:24 WIB
header img
Dua ruang kelas SDN Jagabaya 04 di Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor kebakaran. karena ODGJ membakar kayu bekas. Foto Dok Polsek Parung Panjang

PARUNG PANJANG, iNewsSukabumi.id - Dua ruang kelas SDN Jagabaya 04 di wilayah Desa Jagabaya, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor mengalami kebakaran. Peristiwa tersebut terjadi karena orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Menurut Kapolsek Parung Panjang, Kompol Suharto, insiden ini terjadi pada Rabu, 19 Juli 2023. Kejadian bermula ketika terjadi pembakaran sampah berupa potongan kayu bekas meja dan kursi di belakang sekolah.

"Api yang membesar mengenai bagian atap sekolah yang terbuat dari asbes berbahan plastik," kata Suharto dalam keterangannya, Kamis (20/7/2023).

Pemadam kebakaran langsung menuju lokasi untuk memadamkan api. Dalam kejadian ini, dua ruangan kelas SD tersebut ludes dilahap si jago merah.

"Tidak sampai menelan jatuhnya korban jiwa, hanya saja menimbulkan kerugian materil yang hingga saat ini belum dapat ditaksirkan," ungkap Suharto.

Dari hasil penyelidikan, penyebab kebakaran tersebut karena adanya ODGJ yang membakar kayu bekas di belakang sekolah. Api membesar dan merambat ke dua ruang kelas SDN Jagabaya 04 tersebut.

"Warga yang melakukan pembakaran sampah potongan meja dan kursi tersebut diketahui ODGJ," tandasnya.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut