get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

ABK asal Sukabumi Tenggelam di Perairan Citarate Banten saat Tebar Jaring, Tim SAR Masih Mencari

Rabu, 23 Agustus 2023 | 13:49 WIB
header img
Ilustrasi Tenggelam Foto: Dok. iNews.id

LEBAK, iNews.id. - Seorang anggota kru kapal (ABK) dilaporkan tenggelam saat sedang melempar jaring untuk menangkap ikan di Perairan Citarate, Cilograng, Lebak, Banten pada hari Rabu (23/8/2023) sekitar pukul 08.00 WIB. Tim pencarian dan penyelamatan gabungan terus melakukan upaya pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Adil Triyanto, menyatakan bahwa korban bernama Endang Subarna (60), berasal dari Kampung Cigangsa RT 02 RW 22, Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat.

"Benar. Berdasarkan informasi dari Bapak Suryo, Kepala Pos Sukabumi, terjadi kecelakaan di mana seorang individu jatuh dari kapal (Man Over Board) dan tenggelam di Perairan Citarate, Lebak, Banten," ungkapnya saat dihubungi pada Rabu (23/8/2023).

"Tim dari Unit Siaga SAR Lebak telah berangkat menuju lokasi kejadian sekitar pukul 11.45 WIB untuk melakukan pencarian dan bergabung dengan tim SAR lainnya," tambahnya.

Adil menjelaskan bahwa awalnya peristiwa ini terjadi ketika Kapal KM. Elisa Putra 7 sedang melempar jaring untuk menangkap ikan, dan korban bersama rekannya Mukhtar berenang untuk membantu mengarahkan ikan ke dalam jaring.

Namun, dalam waktu sekitar lima menit berenang, korban tidak muncul lagi. Nahkoda kapal tersebut kemudian meminta bantuan dari kapal nelayan di sekitar lokasi untuk mencari korban.

"Meskipun telah melakukan pencarian selama 3 jam, korban hingga saat ini belum berhasil ditemukan," demikian kata Adil.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut