get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HUT Ke-152 Kabupaten Sukabumi, Dinas Perikanan Gelar Mancing Bersama

Inovasi Satu Joran, Dinas Perikanan Sukabumi Wujudkan Kelestarian Ekosistem Perairan di Era Global

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 21:36 WIB
header img
Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi mengembangkan inovasi bernama Satu Joran sebagai bagian dari upaya global untuk menjaga ekosistem alam. Foto: Ilham

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi mengembangkan inovasi bernama Satu Joran sebagai bagian dari upaya global untuk menjaga ekosistem alam. Inovasi ini memiliki peran penting dalam menjaga kelestarian ekosistem perairan daerah tersebut.

Susanti Mariam, inovator di balik "Satu Joran," menjelaskan bahwa ekosistem perairan memiliki peran vital dalam ekologi global dan sebagai sumber mata pencaharian bagi berbagai komunitas. Melalui inovasi "Satu Joran," Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi berkomitmen untuk mengelola sumber daya perairan dengan berkelanjutan.

"Inovasi 'Satu Joran' ini sejalan dengan tujuan menjaga ekosistem perairan. Inilah inovasi yang dilombakan oleh Dinas Perikanan dalam acara Inovasi Daerah Kabupaten Sukabumi tahun 2023," ujar Susanti Mariam yang didampingi oleh Sekdis Perikanan Sri Padmoko pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Susanti Mariam menjelaskan bahwa pengelolaan dan pelestarian ekosistem perairan merupakan tantangan utama dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Langkah ini semakin penting mengingat perbandingan antara sumber air tawar dan laut, serta kontribusi yang signifikan dari perikanan air tawar terhadap produksi perikanan nasional.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut