get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi: Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

10 Tempat Wisata di Ujung Genteng: Banyak Pantai yang Indah Ada juga Bukit Teletubbies

Selasa, 05 September 2023 | 18:52 WIB
header img
Tempat Wisata di Ujung Genteng, banyak pantai yang indah juga Bukit Teletubbies. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Tempat wisata di Ujung Genteng Sukabumi Jawa Barat ini terkenal dengan wisata alamnya yang memiliki keindahan dan dapat memikat para wisatawan yang berlibur.

Jika sedang berada di Sukabumi, Anda bisa berkunjung ke Ujung Benteng untuk menjelajahi wisatanya. Wisata Ujung Genteng memiliki sederet tempat wisata yang indah serta menyejukkan.

10 Tempat Wisata di Ujung Genteng

1. Pantai Ujung Genteng


Pantai Ujung Genteng di Sukabumi, Jawa Barat ( Foto : Instagram @matt.rif)

Pantai Ujung Genteng ini wajib banget untuk dikunjungi karena memiliki pemandangan sangat indah yang akan
membuat Anda takjub, serta kebersihan yang selalu
dijaga. Jadi, kalau Anda berkunjung kesini jangan lupa ikut jaga kebersihan ya!

Pantai Ujung Genteng memiliki jalur yang tidak terlalu sulit. Jadi Anda tak perlu khawatir. Harrga tiketnya pun sangat terjangkau.

2. Bukit Teletubies


Indahnya Bukit Teletubbies yang Memukau Bak Dalam Film ( foto : istimewa )

Bukit Teletubbies juga menjadi salah satu Tempat Wisata di Ujung Genteng terbaik untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam. Ia memiliki luas sekitar 80 hektare, bukit ini juga sering dimanfaatkan masyarakat sekitar sebagai tempat berkumpulnya sapi.

Bagi yang kangen camping, Anda juga bisa mendirikan tenda untuk berkemah. Sejauh ini belum ada harga resmi untuk menikmati tempat ini. Anda hanya perlu menyiapkan kendaraan dan perlengkapan untuk menikmati
bukit indah ini.

Lokasi bukit ini tidak jauh dari bibir pantai sehingga Anda bisa melihat pemandangan alam Ujung Genteng yang sungguh indah!

3. Curug Cikaso

Belakangan ini pamor Curug Cikaso semakin menanjak, hampir setara dengan Pantai Ujung Genteng. Tentu saja karena di tempat ini kita tidak hanya bisa menikmati satu air terjun saja, melainkan tiga air terjun sekaligus yaitu Curug Asepan, Curug Aki dan Curug Meong.

Masing-masing air terjun memiliki ketinggian yang sama, 80 meter, dengan lebar tebing hingga 100 meter. Di bawah air terjun terdapat telaga berwarna biru jernih yang bisa digunakan untuk berenang.

Jika ingin berkunjung ke tempat ini, sebaiknya berangkat pagi hari agar bisa menikmati pemandangan dan udara segar  lebih lama. Tiket masuknya sangat terjangkau. Hanya dengan Rp4000 kamu bisa memotret sampai puas.

Di sisi lain, destinasi wisata ini sangat indah. Padahal biasanya itu adalah tempat pribadi karena jarang dikunjungi.

4. Pantai Cipanarikan

Pantai Cipanarikan wajib Anda kunjungi, selain keindahan pantai berpasir putih, Anda juga dapat menikmati keindahan alam hijau di sekitar pantai. Dari tempat parkir, Anda harus berjalan kaki sekitar 5 menit melewati hutan lindung dan jarang terjamah. Itu sebabnya itu selalu alami.

Setelah melewati hutan lindung, pertemuan Sungai Cipanarikan dengan air laut juga bisa dilihat di pantai ini.

Jika Anda sempat menghabiskan sore hari di sini, siapkan kamera untuk menyaksikan indahnya matahari terbenam di Pantai Cipanarikan.

5. Curug Cigangsa

Curug Cigangsa letaknya tidak jauh dari Curug Cikaso. Curug Cigangsa merupakan air terjun dengan pemandangan yang sangat indah. Pasalnya, air terjun yang memiliki tiga tingkatan ini diyakini masyarakat sekitar akibat longsor sekitar puluhan tahun lalu.

Jalan menuju lokasi masih cukup sulit. Anda harus menuruni lereng yang licin dan curam. Namun, semua itu akan terbayar jika anda sudah sampai di Curug Cigangsa.

6. Pantai Amanda Ratu


Pantai Amanda Ratu. Foto: Informasi Sukabumi

Dibandingkan pantai lainnya, pantai Amanda Ratu disebut-sebut paling indah. Bahkan ada yang mengklaim bahwa pantai ini adalah Tanah Lot-nya Jawa.

Ada pula stasiun Amanda Ratu yang banyak dikunjungi wisatawan. Namun sayangnya, harga tidak sampai ke kantong kaum proletar. Jadi kalau kesini sebaiknya berangkat pagi atau siang hari agar tidak begadang dan harus
bermalam.

Namun bagi yang ingin bermalam, Pantai Amanda Ratu menjamin kedamaian dan kenyamanan yang tidak akan Anda dapatkan di perkotaan.

7. Pantai Pangumbahan

Pantai Pangumbangan yang juga menjadi andalan Tempat Wisata di Ujung Genteng. Pantai ini pastinya cukup istimewa dibandingkan pantai lainnya.

Pantai Pangumbahan juga menyuguhkan pemandangan ombak yang menawan, dan bisa melihat ratusan tukik menuju ke laut. Untuk mengamati fenomena ini, ada baiknya bergegas ke lokasi kejadian pada pagi hari.

Jangan khawatir, pihak penangkaran setempat rutin melepasliarkan bayi penyu atau bayi penyu hampir setiap hari.

8. Pantai Minajaya

Pantai Minajaya tidak kalah dengan keindahan pantai di Bali atau Lombok. Pantai Minajaya selalu bersih dan air lautnya masih belum tercemar sampah.

Pantai Minajaya tersusun dari bebatuan pantai yang indah, yang jelas berbeda dengan destinasi wisata lainnya, pantai ini selalu bersih dan tidak pernah terkena dampak sampah plastik manusia. Jika ingin berkunjung ke sana harus menjaga kebersihan dan keindahannya.

9. Pantai Cibuaya

Pantai Cibuaya Sukabumi sangat kuno dengan banyak pemandangan wisata bahari yang khas, mempesona dan ramah wisatawan. Berbeda dengaan Pantai Ujung Genteng yang pasirnya halus, pantai di sini teksturnya lebih kasar.

Meski demikian pantai ini tetap memiliki pemandangan yang indah dan sangat nyaman bagi pengunjung untuk berjemur. Untuk mengakses pantai ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp6.000/orang.

10. Pantai Ombak 7

Pantai Ombak 7 ini Tempat Wisata di Ujung Genteng karena memiliki pantai yang cantik dan mempesona. Pantai Ombak 7 memiliki ombak yang besar dan cocok untuk Anda berselancar.

Namun untuk mencapai pantai ini cukup sulit. Anda tidak bisa langsung turun ke pantai karena jalannya terlalu terjauh.
Jadi kita harus menggunakan ojek lokal yang tarifnya Rp150.000 per sepeda motor.

Nah itu dia Tempat Wisata di Ujung Genteng yang memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan. Jadi kapan Anda datang kesini?

 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut