get app
inews
Aa Read Next : 5 Universitas Swasta di Sukabumi yang Terbaik, Lengkap Tersedia Jenjang D3 hingga S2

10 Universitas Terbaik di Sukabumi, Banyak Pilihan Fakultas Calon Mahasiswa Tak Perlu Bingung

Kamis, 07 September 2023 | 18:31 WIB
header img
Universitas terbaik di Sukabumi, ada universitas Politeknik Sukabumi. Foto: istimewa

7. Universitas Sekolah Tinggi Hukum Pasundan

Universitas Sukabumi yang dituju calon profesional hukum adalah Sekolah Tinggi Hukum Pasundan (STH). Universitas Sekolah Tinggi Hukum Pasundan didirikan pada tanggal 14 Januari 1964.

Universitas Sekolah Tinggi Hukum Pasundan merupakan perguruan tinggi kedua yang didirikan oleh Persatuan Pasundan setelah Universitas Pasundan Bandung.

Universitas ini menawarkan program gelar hukum yang mencakup hukum perdata, hukum pidana, dan hukum tata negara serta memiliki fasilitas yang dapat menunjang pembelajaran mahasiswa baik secara akademik maupun non akademik.

8. Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Widyapuri Mandiri

Universitas swasta ini juga didirikan pada tahun 1998. STISIP Widyapuri Mandiri (STISIP WPM) merupakan salah satu perguruan tinggi di Sukabumi yang berada di bawah arahan Yayasan Sukabumi Mandiri.

Meskipun telah berkembang, STISIP WPM terus berupaya untuk tumbuh hingga menjadi salah satu perguruan tinggi yang banyak dicari calon mahasiswa.

STISIP-WPM memiliki beberapa program studi antara lain, S1 Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Pemerintahan S1 dan Ilmu Komunikasi S1 serta Fasilitas kampus WPM STISIP cukup lengkap dan mampu menunjang segala macam kegiatan pembelajaran, seperti lab komputer, lab bahasa, akses internet, perpustakaan digital dan masih banyak lagi.

Yag tak kalah pentingnya, universitas di Sukabumi ini menawarkan biaya kuliah yang sangat terjangkau dan dapat dicicil.

9. Institut Manajemen Wiyata Indonesia

Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) merupakan universitas di Sukabumi yang menawarkan program studi manajemen. Didirikan pada tahun 2014, perguruan tinggi swasta ini terbilang muda namun telah memberikan pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan  pendidikan di Sukabumi.

Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) merupakan salah satu perguruan tinggi di Sukabumi yang juga fokus pada program studi manajemen. Terdapat 6 program studi unggulan sekolah ini yaitu manajemen, desain grafis, sistem informasi dan lain-lain. Program jenjang pendidikan yang ditawarkan adalah murni sarjana (S1).

IMWI juga bertujuan untuk membantu anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang memadai dan berkualitas serta memiliki masa depan yang lebih baik. Untuk itu IMWI menawarkan sejumlah program studi yang dapat langsung menjawab kebutuhan dunia usaha dan dunia kerja. 

IMWI juga termasuk yang menawarkan biaya kuliah yang cukup terjangkau.

10. STKIP Bina Mutiara Sukabumi

STKIP BINA Mutiara Sukabumi ini didirikan pada bulan Juni 2011 berdasarkan perintah Menteri Pendidikan Nasional. Seluruh program studi juga telah terakreditasi oleh BAN-PT (Komisi Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

STBA JIA juga menawarkan tiga program gelar yaitu Sarjana Pendidikan Dasar (PGSD), Sarjana Pendidikan Jasmani dan Rekreasi (PJKR) dan Sarjana Pengajaran Bahasa Inggris. Lulusan Universitas Sukabumi sudah banyak yang terjun ke dunia pendidikan, profesionalisme dan juga kewirausahaan.

Nah, itu dia Universitas Terbaik di Sukabumi yang sangat cocok untuk kalian yang masih bingung mau masuk kuliah kemana. Yuk buruan daftar!!

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut