get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi Gelar KKN di Desa Sukamanah 

Kamis, 21 Juli 2022 | 13:08 WIB
header img
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di di Desa Sukamanah, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi.  Foto: Pemkab Sukabumi.

SUKABUMI, iNews.id —Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di di Desa Sukamanah, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi.  

Para mahasiwa tersebut tergabung dalam Kelompok 30. Mereka menggelar lokakarya pembuka bertema "Peningkatan Kapasitas Pendidik Formal dan Non Formal Pasca Pandemi Covid-19.

Ketua Kelompok Fadli mengungkapkan, mengangkat tema pendidikan sebagai upaya Universitas Muhammadiyah Sukabumi selaku perguruan tinggi untuk berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sukabumi. "Sasaran kegiatan ini tidak hanya kepada anak PAUD dan SD, tetapi akan melibatkan guru juga," kata Fadli, dilansir laman Pemkab Sukabumi, dikutip hari ini.

Adapun untuk lokakarya awal ini sendiri dihadiri oleh Kepala Desa Sukamanah, Kepala dusun, Ketua PKK, Ketua Karang taruna, Guru Madrasah, Kepala sekolah dasar, Ketua BPD, RT dan RW setempat. Selain itu, kegiatan lokakarya awal ini menjelaskan juga akan diadakannya penyuluhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sebagai program kerja pokok yang merupakan sisipan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut