get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

15 Wisata Pantai di Sukabumi yang Hits dan Menawan, Tak Perlu Jauh ke Bali Habiskan Ongkos Mahal

Senin, 11 September 2023 | 18:02 WIB
header img
Deret wisata Pantai di Sukabumi yang hits dan menawan, tak oerlu jauh-jauh ke Bali. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Deret wisata pantai di Sukabumi ini terkenal paling hits dan tentunya sangat menawan. Jadi Anda tak perlu jauh-jauh ke Bali dan habiskan ongkos mahal yang bikin kantong kering.

Sukabumi memiliki keindahan alam yang beragam sehingga menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi anak muda.  Sebagai rekomendasi, Anda bisa berlibur menikmati indahnya pantai di Sukabumi, dengan harga tiket yang murah meriah.

15 Wisata Pantai di Sukabumi

1. Pantai Karang Gantung

Ini bukan di Bali, tapi Pantai Karang Gantung di Sukabumi diklaim sebagai tanah lot-nya Jawa. Keberadaan pantai ini jauh tersembunyi.

Untuk menuju ke Pantai Karang Gantung pun tidak mudah untuk dilalui. Tempat ini sepi dan juga sangat bersih, sehingga akan terasa seperti pantai milik pribadi dan cocok
untuk kalian liburan bersama keluarga atau pacar.

Harga tiket masuk ke Pantai Karang Gantung ini pun gratis, jadi tak perlu jauh-jauh ke tanah lot Bali bukan?

2. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu ini cukup terkenal di kalangan masyarakat karena pantai ini memiliki panorama alamnya yang indah sehingga membuat semua orang terkagum-kagum.

Hamparan pasir putih yang panjang serta lingkungan yang sangat segar membuat Anda betah saat singgah di pantai ini.

Pantai Pelabuhan Ratu juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti tempat makan dan tempat parkir yang luas. Anda juga bisa menunggang kuda menyusuri pantai yang pastinya akan membuat liburan tak terlupakan. Keindahan pantai saat matahari terbenam juga sangat menakjubkan.

3. Pantai Solokan Saat

Pantai Solokan Saat ini menjadi salah satu Pantai di Sukabumi yang masih asri dan sepi pengunjung dibandingkan pantai-pantai lainnya.

Meski begitu, pantai ini sangat ramai diperbincangkan di TikTok karena pemandangannya yang indah dan sangat cocok untuk tempat healing. Hal ini lantaran Pantai Solokan Saat memiliki suasana tenang dan tentunya harga masuknya gratis.

4. Pantai Cikembang

Pantai Cikembang memiliki gua karang dan air laut jernih yang membuat pengunjung terkejut dan senang. Pantai ini mempunyai banyak daya tarik bagi wisatawan selain keindahan alamnya.

Untuk masuk ke pantai terindah di Sukabumi ini Anda hanya membayar sebesar Rp5.000 per orang. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi banyak pepohonan rindang sehingga pengunjung bisa berteduh dengan nyaman.

Hanya sedikit orang yang mengetahui keberadaan dan keindahan pantai ini. Oleh karena itu, Pantai Cikembang masih cukup sepi dan alami.

5. Pantai Citepus

Pantai Citepus menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Dengan ombak yang cukup besar dan hamparan pasir putih pantai yang luas, Anda bis sekaligus mengagumi pemandangan sekaligus bersantai di tempat ini.

Meski ombaknya besar, Anda tetap bisa berenang tak jauh dari bibir pantai. Selain itu, fasilitas pantai yang lengkap akan mampu menemani pengunjung berlibur. Mulai dari mushola, toilet, warung makan, hingga akomodasi di sekitar pantai akan memuaskan pengunjung.

6. Pantai Cibangban

Daya tarik wisata Pantai Cibangban Sukabumi ini adalah pantainya yang berpasir hitam dan air lautnya yang sangat jernih.

Apalagi jika mengajak si kecil, Pantai Cibangban merupakan tempat yang aman terutama bagi Anda yang ingin berenang.
Pemandangan alam yang indah juga bisa dinikmati saat datang ke sini.

Pantai Cibangban berjarak sekitar 10 km dari pantai Pelabuhan Ratu dengan waktu perjalanan sekitar 10 menit. Letaknya yang berada di pinggir jalan utama dengan gerbang yang besar membuat pantai ini mudah dijangkau. Kondisi jalan juga baik sehingga perjalanan lancar dan tidak
terganggu.

7. Pantai Karang Hawu

Pantai Karang Hawu ini memiliki beberapa spot foto yang modern dan instagramable sehingga membuat pengunjung semakin betah berada disana.

Ada yang menarik dari pantai Karang Hawu yang tidak bisa anda temukan di pantai lain tentunya pesona bebatuan karang hitam yang menjadi jembatan alami. Jembatan ini membawa wisatawan ke tengah laut.

Di sekeliling laut terdapat tebing-tebing yang tinggi dan megah. Selain keindahannya, beragam fasilitas turut menyumbang kenyamanan pengunjung di Pantai Karang Hawu. Fasilitas yang dapat Anda nikmati adalah penyewaan peralatan selancar, mushola, warung makan, minimarket dan hotel.

8. Pantai Cimaja

Pantai Cimaja ini cenderung lebih sepi dan bersih dibandingkan pantai di Sukabumi lainnya. Mayoritas pengunjung bukanlah keluarga yang sedang berlibur tetapi
merupakan peselancar yang bersemangat.

Daya tarik pantai ini terletak pada ombaknya yang besar sehingga banyak dicari oleh para peselancar dalam dan luar negeri. Yang paling menarik di sini adalah ombaknya yang besar khas pantai selatan dengan airnya yang biru jernih.

9. Pantai Batu Naga

Pantai Batu Naga ini menawarkan keindahan yang terlihat melalui hamparan pasirnya yang luas dan hembusan ombaknya. Hal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang karena karena destinasi wisata ini memiliki
batuan yang terbentuk dari endapan batuan yang berumur jutaan tahun.

Oleh karena itu tempat ini juga sering dikunjungi oleh para peneliti, pelajar dan wisatawan. Selain keistimewaan tersebut, Pantai Batu Naga juga memiliki panorama matahari terbenam yang indah. Banyak wisatawan untuk mengambil foto ketika datang ke sini.

10. Pantai Cicaladi

Pantai Cicaladi ini mempunyai daya tarik yang berbeda dibandingkan dengan pantai lainnya. Memang pantai ini memiliki perbukitan berumput luas, tebing tinggi, dan terumbu karang berlubang. Inilah yang menjadikannya unik.

Tinggi ombak di sini cenderung sekitar 15 meter, sehingga pengunjung dilarang berenang atau bermain air. Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati suasana pantai yang indah.

Pantai ini masih sangat alami dan hanya sedikit orang asing yang mengetahui keberadaan dan keindahannya.
Hanya masyarakat lokal yang tahu dan sering pergi ke sana.

11. Pantai Batu Bintang

Pantai Batu Bintang merupakan salah satu pantai di Sukabumi yang sering dijadikan spot favorit untuk menyaksikan matahari terbenam terindah. Inilah yang menjadi daya tarik pantai ini dengan pasirnya yang berwarna kuning.

Pantainya sangat bersih dan terawat sehingga cocok untuk
dijadikan tempat berfoto selfie. Pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai Batupan oleh masyarakat setempat.

Pantai Batu Bintang memiliki pemandangan yang indah dengan pasir yang landai dan ombak yang relatif kecil.

12. Pantai Karang Sari

Pantai Karang Sari anda bisa menikmati indahnya pemandangan pegunungan dengan mengunjungi pantai ini. Meski tersembunyi, namun lokasi pantai Karang Sari akan dengan mudah Anda temukan, karena letaknya dekat Stasiun Pelabuhan Ratu.

Di sini Anda bisa melakukan banyak aktivitas air yang dapat menghilangkan rasa penat dan stres. Mulai dari selancar angin, banana boat, arung jeram, dan kayak bisa Anda lakukan di tempat ini.

Selain itu, bagi yang suka berselancar, wisata ini akan menjadi tempat yang cocok, karena Pantai Karang Sari mempunyai ombak yang cukup tinggi. Oleh karena itu pantai ini akan sangat populer di kalangan peselancar pemula dan profesional.

13. Pantai Cibongkok

Pantai Cibongkok mempunyai keindahan yang luar biasa, seperti air lautnya yang biru jernih dan pasirnya yang putih bersih. Ombak di Pantai Cibongkok juga tidak terlalu besar sehingga bisa dijadikan tempat selancar bagi pemula
karena ombaknya tidak terlalu berbahaya.

Pantai ini memiliki keindahan alam dengan pasir putih halus dan bebatuan karang besar. Di sepanjang pantai ini, masyarakat juga banyak menemukan bebatuan kecil dengan berbagai ukuran dan warna.

Anda bisa mengunjunginya sekedar bersantai bersama
keluarga. Atau bisa juga mengajak teman untuk camping disini.

14. Pantai Keusik Urug

Pantai Keusik Urug merupakan salah satu pantai yang masih
mempertahankan keindanganya dan dapat anda kunjungi. Di pantai ini Anda akan disuguhi panorama air laut yang biru jernih dan pantai yang bersih bebas polusi.

Kondisi laut cenderung tenang sehingga anda bisa menikmati bermain air atau berenang. Bersantai bersama keluarga di Pantai Keusik Urug tentunya juga akan membuat pengalaman liburan Anda semakin menyenangkan. Jadi jangan ragu untuk mengajak orang tua dan temanmu
untuk berkunjung.

15. Pantai Pajagan

Pantai Pajagan merupakan pantai yang wajib dikunjungi karena panoramanya yang indah. Di sini Anda bisa mencari spot foto menarik atau sekedar bersantai.

Terdapat bebatuan yang menghiasi pantai sehingga bisa duduk-duduk bersantai. Anda juga bisa menggunakan bebatuan sebagai background foto.

Pantai Pajagan juga dikenal sebagai perkampungan
nelayan. Masyarakat di Desa Pajagan sebagian besar berprofesi sebagai petani dan nelayan.
Nah, itu dia deret wisata Pantai di Sukabumi yang paling hits dan memiliki pemandangan yang sangat menawan, tak kalah dengan Bali. Jadi kapan kalian akan berlibur kesini?

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut