get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

9 Jam Kebakaran di Puncak Habibi Cisolok Api Makin Membesar Ancam Kampung Nelayan Cikembang

Selasa, 12 September 2023 | 21:49 WIB
header img
Kobaran api yang membakar belasan hektare lahan di Puncak Habibi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi belum dapat dipadamkan hingga 9 jam berlalu. Foto iNews/Ilham N

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Kobaran api yang membakar belasan hektare lahan di Puncak Habibi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi belum dapat dipadamkan hingga 9 jam berlalu. 

Kebakaran ini pertama kali terlihat pada pukul 12.15 WIB, saat api melahap area tebing curam di Puncak Habibi. Dalam waktu singkat, api mulai menjalar ke arah Kampung Nelayan Cikembang.

"Masih belum bisa dipadamkan, lantaran terkendala karena api berada di bukit curam," ujar Andri Firmansah P2BK Cisolok, Selasa (12/9/2023). 

Namun, kata Andri, upaya pemadaman terkendala oleh kondisi geografis yang sulit. Api berkobar di bukit curam, membuat pekerjaan pemadam kebakaran semakin sulit. Hingga pukul 21.30 WIB, api masih berkobar besar, dan para petugas berjuang keras untuk mengendalikannya.

"Wilayah ini dekat dari pemukiman warga. Namun tidak menimbulkan korban luka atau jiwa dalam peristiwa ini, lahan yang terbakar kurang lebih 15 hektare," terangnya. 

Pihak berwenang dan tim pemadam kebakaran terus berupaya untuk mengatasi kebakaran ini dengan segenap daya dan upaya mereka. Warga sekitar juga memberikan dukungan moral dan bantuan kepada petugas pemadam kebakaran. 

"Sudah 9 jam berlalu, kami petugas masih berusaha memadamkan api. Sementara yang dapat ditangani yang berdekatan dengan permukiman warga," tandasnya. 
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut