get app
inews
Aa Read Next : 5 Mitos Pantai Karang Hawu di Sukabumi, Tempat Kekuasaan Nyi Roro Kidul dan Petaka Warga Bandung

5 Pantai Eksotis di Cisolok Sukabumi, Tiket Masuk Murah Meriah dan Pemandangan Unik

Kamis, 12 Oktober 2023 | 14:21 WIB
header img
5 Pantai eksotis di Cisolok Sukabumi, salah satunya Pantai Karang Hawu. Foto: Instagram @nrhalizah25

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Pantai Eksotis di Cisolok Sukabumi menjadi salah satu pemandangan unik yanh menjadi daya tarik warga lokal maupun para wisatawan luar.

Sukabumi memiliki banyak wisata alam yang sangat memanjakan mata. Salah satunya adalah pantai yang berada di Cisolok, Sukabumi.

Pantai Eksotis di Cisolok Sukabumi

1. Pantai Cibangban

Pantai Cibangban berlokasi di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Seperti yang tertera di pintu masuk pantai, pengelola pantai ini adalah pemerintah setempat.

Dibandingkan Pantai Pelabuhan Ratu yang ramai, Pantai Cibangban cenderung sepi, dan cocok untuk mencari ketenangan dan inspirasi. Daya tarik pantai ini terletak pada panorama alamnya yang megah, struktur pantai yang eksotis, dan air laut yang jernih.

Harga tiket masuknya juga bisa dibilang sangat murah sebab, harga tiket masuk hanya dikenakan biaya Rp5.000/orang, dan biaya parkir motor sebesar Rp3.000, biaya parkir mobil Rp12.000.

2. Pantai Cikembang

Pantai Cikembang merupakan salah satu pantai eksotis di Cisolok Sukabumi. Kelebihan dari pantai ini adalah pasirnya bercampur kerikil dan udaranya cukup cejuk karena banyak tumbuh pohon ketapang di sana. Selain bersih, pantai ini
juga sering dijadikan tempat latihan olahraga air seperti selancar bagi pemula.

3. Pantai Pajagan

Pantai Pajagan terletak di Desa Pajagan RT 02, RW 07, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok. Pantai ini menawarkan panorama yang eksotis, khususnya pemandangan birunya laut Samudera Hindia. Pengunjung terlihat menikmati pemandangan meski hanya sekedar duduk di atas tumpukan batu.

Sambil menikmati semilir angin laut, suasana sore di Pantai Pajagan menjadi lebih tenang. Tanggul pantai yang berbatu-batu menjadi ciri khas Pantai Pajagan.

Untuk memasuki Pantai Pajagan tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, cukup menyiapkan Rp5.000 saja untuk tiket masuknya.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut