get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

15 Wisata Pantai di Sukabumi yang Hits dan Menawan, Tak Perlu Jauh ke Bali Habiskan Ongkos Mahal

Senin, 11 September 2023 | 18:02 WIB
header img
Deret wisata Pantai di Sukabumi yang hits dan menawan, tak oerlu jauh-jauh ke Bali. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Deret wisata pantai di Sukabumi ini terkenal paling hits dan tentunya sangat menawan. Jadi Anda tak perlu jauh-jauh ke Bali dan habiskan ongkos mahal yang bikin kantong kering.

Sukabumi memiliki keindahan alam yang beragam sehingga menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi anak muda.  Sebagai rekomendasi, Anda bisa berlibur menikmati indahnya pantai di Sukabumi, dengan harga tiket yang murah meriah.

15 Wisata Pantai di Sukabumi

1. Pantai Karang Gantung

Ini bukan di Bali, tapi Pantai Karang Gantung di Sukabumi diklaim sebagai tanah lot-nya Jawa. Keberadaan pantai ini jauh tersembunyi.

Untuk menuju ke Pantai Karang Gantung pun tidak mudah untuk dilalui. Tempat ini sepi dan juga sangat bersih, sehingga akan terasa seperti pantai milik pribadi dan cocok
untuk kalian liburan bersama keluarga atau pacar.

Harga tiket masuk ke Pantai Karang Gantung ini pun gratis, jadi tak perlu jauh-jauh ke tanah lot Bali bukan?

2. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu ini cukup terkenal di kalangan masyarakat karena pantai ini memiliki panorama alamnya yang indah sehingga membuat semua orang terkagum-kagum.

Hamparan pasir putih yang panjang serta lingkungan yang sangat segar membuat Anda betah saat singgah di pantai ini.

Pantai Pelabuhan Ratu juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti tempat makan dan tempat parkir yang luas. Anda juga bisa menunggang kuda menyusuri pantai yang pastinya akan membuat liburan tak terlupakan. Keindahan pantai saat matahari terbenam juga sangat menakjubkan.

3. Pantai Solokan Saat

Pantai Solokan Saat ini menjadi salah satu Pantai di Sukabumi yang masih asri dan sepi pengunjung dibandingkan pantai-pantai lainnya.

Meski begitu, pantai ini sangat ramai diperbincangkan di TikTok karena pemandangannya yang indah dan sangat cocok untuk tempat healing. Hal ini lantaran Pantai Solokan Saat memiliki suasana tenang dan tentunya harga masuknya gratis.

4. Pantai Cikembang

Pantai Cikembang memiliki gua karang dan air laut jernih yang membuat pengunjung terkejut dan senang. Pantai ini mempunyai banyak daya tarik bagi wisatawan selain keindahan alamnya.

Untuk masuk ke pantai terindah di Sukabumi ini Anda hanya membayar sebesar Rp5.000 per orang. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi banyak pepohonan rindang sehingga pengunjung bisa berteduh dengan nyaman.

Hanya sedikit orang yang mengetahui keberadaan dan keindahan pantai ini. Oleh karena itu, Pantai Cikembang masih cukup sepi dan alami.

5. Pantai Citepus

Pantai Citepus menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Dengan ombak yang cukup besar dan hamparan pasir putih pantai yang luas, Anda bis sekaligus mengagumi pemandangan sekaligus bersantai di tempat ini.

Meski ombaknya besar, Anda tetap bisa berenang tak jauh dari bibir pantai. Selain itu, fasilitas pantai yang lengkap akan mampu menemani pengunjung berlibur. Mulai dari mushola, toilet, warung makan, hingga akomodasi di sekitar pantai akan memuaskan pengunjung.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut