get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

15 Wisata Pantai di Sukabumi yang Hits dan Menawan, Tak Perlu Jauh ke Bali Habiskan Ongkos Mahal

Senin, 11 September 2023 | 18:02 WIB
header img
Deret wisata Pantai di Sukabumi yang hits dan menawan, tak oerlu jauh-jauh ke Bali. Foto: Instagram

6. Pantai Cibangban

Daya tarik wisata Pantai Cibangban Sukabumi ini adalah pantainya yang berpasir hitam dan air lautnya yang sangat jernih.

Apalagi jika mengajak si kecil, Pantai Cibangban merupakan tempat yang aman terutama bagi Anda yang ingin berenang.
Pemandangan alam yang indah juga bisa dinikmati saat datang ke sini.

Pantai Cibangban berjarak sekitar 10 km dari pantai Pelabuhan Ratu dengan waktu perjalanan sekitar 10 menit. Letaknya yang berada di pinggir jalan utama dengan gerbang yang besar membuat pantai ini mudah dijangkau. Kondisi jalan juga baik sehingga perjalanan lancar dan tidak
terganggu.

7. Pantai Karang Hawu

Pantai Karang Hawu ini memiliki beberapa spot foto yang modern dan instagramable sehingga membuat pengunjung semakin betah berada disana.

Ada yang menarik dari pantai Karang Hawu yang tidak bisa anda temukan di pantai lain tentunya pesona bebatuan karang hitam yang menjadi jembatan alami. Jembatan ini membawa wisatawan ke tengah laut.

Di sekeliling laut terdapat tebing-tebing yang tinggi dan megah. Selain keindahannya, beragam fasilitas turut menyumbang kenyamanan pengunjung di Pantai Karang Hawu. Fasilitas yang dapat Anda nikmati adalah penyewaan peralatan selancar, mushola, warung makan, minimarket dan hotel.

8. Pantai Cimaja

Pantai Cimaja ini cenderung lebih sepi dan bersih dibandingkan pantai di Sukabumi lainnya. Mayoritas pengunjung bukanlah keluarga yang sedang berlibur tetapi
merupakan peselancar yang bersemangat.

Daya tarik pantai ini terletak pada ombaknya yang besar sehingga banyak dicari oleh para peselancar dalam dan luar negeri. Yang paling menarik di sini adalah ombaknya yang besar khas pantai selatan dengan airnya yang biru jernih.

9. Pantai Batu Naga

Pantai Batu Naga ini menawarkan keindahan yang terlihat melalui hamparan pasirnya yang luas dan hembusan ombaknya. Hal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang karena karena destinasi wisata ini memiliki
batuan yang terbentuk dari endapan batuan yang berumur jutaan tahun.

Oleh karena itu tempat ini juga sering dikunjungi oleh para peneliti, pelajar dan wisatawan. Selain keistimewaan tersebut, Pantai Batu Naga juga memiliki panorama matahari terbenam yang indah. Banyak wisatawan untuk mengambil foto ketika datang ke sini.

10. Pantai Cicaladi

Pantai Cicaladi ini mempunyai daya tarik yang berbeda dibandingkan dengan pantai lainnya. Memang pantai ini memiliki perbukitan berumput luas, tebing tinggi, dan terumbu karang berlubang. Inilah yang menjadikannya unik.

Tinggi ombak di sini cenderung sekitar 15 meter, sehingga pengunjung dilarang berenang atau bermain air. Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati suasana pantai yang indah.

Pantai ini masih sangat alami dan hanya sedikit orang asing yang mengetahui keberadaan dan keindahannya.
Hanya masyarakat lokal yang tahu dan sering pergi ke sana.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut