get app
inews
Aa Read Next : Adik Kandung Desy Ratnasari Jadi Caleg Hanya Bermodal Strategi Ini, Yoseph: Cari Pahala

10 Artis Asal Sukabumi yang Sukses di Dunia Hiburan, Nomor 4 Sudah 35 Tahun Berkarir dan Jadi DPR

Senin, 16 Oktober 2023 | 18:54 WIB
header img
10 artis asal Sukabumi yang sukses di dunia hiburan. Foto: Kolase

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Artis asal Sukabumi berikut ini semuanya sukses di dunia entertainment atau dunia hiburan Tanah Air. Bahkan ada yang sudah berkarir hingga 35 tahun dan kini jadi anggota DPR RI.

Kesuksesan para artis asal Sukabumi ini  tentunya diraih melalui kerja keras serta usaha yang maksimal. 

Sukabumi, kota yang megah dan mempesona, juga menjadi tempat lahirnya banyak seniman besar Indonesia. Mereka memiliki bakat  luar biasa dan bekerja keras untuk sukses di industri hiburan tanah air. 

Artis Asal Sukabumi yang Sukses di Dunia Hiburan

1. Omesh

Ananda Rusdiana atau  biasa dikenal dengan Omesh  adalah seorang pembawa acara, komedian dan aktor asal Indonesia. Omesh lahir di Sukabumi pada 21 Agustus 1986. Omesh kuliah di Universitas Padjadjaran Fakultas Ilmu Komunikasi.

Nama Omesh melejit setelah main di program komedi Extravaganza. Kini, ia juga tergabung dalam salah satu siniar yaitu Podkesmas dan anggota dari klub motor The Prediksi.

Omesh menikah dengan Dian Ayu Lestari pada  8 Juli 2012 dan melangsungkan akad nikah di Masjid Raya Surabaya, Jawa Timur. Mereka sudah dikaruniai tiga orang anak, dua orang putri dan seorang putra bernama Btari Embun Anandayu, Btara Langit Anandayu dan Btari Bulan Anandayu. 

2. Debo Andryos

Andryos Aryanto atau biasa dikenal dengan Debo Andryos adalah seorang penyanyi dan aktor kelahiran Sukabumi. Ia lahir pada 31 Januari 1997.

Debo merupakan jebolan dari Idola Cilik 2, ia juara pertama di ajang pencarian bakat menyanyi untuk anak-anak tersebut.

Selain bakatnya dalam menyanyi, Debo juga memiliki bakat akting. Ia memulai karirnya di industri aktingnya pada tahun 2010 dengan peran utama dalam film Gaby dan Lagunya.

Tak hanya jadi  penyanyi dan aktor, Debo juga merupakan YouTuber dengan channel Debo Andryos  yang saat ini memiliki 39,5 ribu subscriber. 

3. Syahrini

Rini Fatimah Zelani atau  biasa dikenal dengan Syahrini adalah seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Sukabumi pada 1 Agustus 1980.

Nama Syahrini mulai mencuat sebagai penyanyi saat ia berkolaborasi dengan musisi Anang Hermansyah dalam single "Jangan Pilih Aku" (2010). Lagu tersebut sukses besar, mencapai nomor satu di tangga lagu beberapa acara musik. 

Sukses menjadi penyanyi, Syahrini pun kerap menjadi trendsettter dalam hal menciptakan kata-kata gaul. 

Syahrini dinikahi oleh anak konglomerat Reino Barack di bulan Februari 2019. Reino adalah putra dari Rosano Barack, pengusaha yang turut mendirikan Bimantara Citra bersama putra Soeharto.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut