get app
inews
Aa Read Next : 8 Film yang Dibintangi Putri Marino, Istri Chicco Jerikho Raih Banyak Piala sebagai Aktris Terbaik

15 Film Terbaik Ario Bayu, dari Rumah Dara hingga Sri Asih Pantas Banyak Dapat Penghargaan

Rabu, 08 November 2023 | 18:18 WIB
header img
Deretan film terbaik Ario Bayu. Foto: Instagram

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Inilah deretan film terbaik Ario Bayu, pantas saja ia mendapatkan banyak penghargaan. Mulai dari film Rumah Dara hingga Sri Asih, wajah aktor ganteng ini sering wara-wiri di layar lebar dan telah memainkan banyak peran berbeda hampir setiap tahunnya.

Karirnya sejak tahun 2004 hingga saat ini, Ario Bayu masih aktif di dunia perfilman Indonesia. Ia telah memantapkan dirinya sebagai aktor layar lebar berkat banyaknya film yang diikuti dan selalu menjadi hits dan laris manis di pasaran.

Film Terbaik Ario Bayu

1. Rumah Dara (2009)

Film Rumah Dara yang diberi judul internasional Macabre merupakan film horor brutal yang mottonya adalah "Horor menemukan ibunya". Sebelum ditayangkan di Indonesia, film ini banyak diputar di  festival film internasional. Dalam film ini, Ario Bayu memerankan tokoh Adjie.

Adjie bersama istrinya Astrid dan teman-temannya baru saja pulang menemui adiknya Ladya. Mereka kemudian mengantar Adjie dan Astrid ke bandara. Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan seorang gadis yang membawa mereka ke sebuah rumah misterius. Di rumah tersebut, satu persatu teman-teman Adjie  dibunuh hingga ia kehilangan istri dan anaknya yang baru lahir.

2. Catatan (Harian) Si Boy (2010)

Film terbaik Ario Bayu Film Ario Bayu ini merupakan reka ulang dari film populer Catatan Anak Laki-Laki yang sempat booming di tahun 80an. Sinopsisnya, Satrio seorang buronan liar bertemu dengan seorang gadis bernama Natasha saat ia ditangkap polisi.

Ternyata Natasha sedang mencari seorang pria bernama  Boy yang buku hariannya disimpan ibunya. Secara kebetulan, Nuke, ibu Natasha, sedang dalam kondisi kritis di rumah sakit dan sedang membuat buku harian. Nuke yang baru kembali dari London ingin menyenangkan ibunya dengan mencari Boy. Pada akhirnya, Satrio membantu Natasha menemukan penulis buku harian anak laki-laki tersebut, hingga keduanya jatuh cinta.

3. Dead Mine (2011)

Dead Mine merupakan film yang dibintangi oleh banyak bintang dari berbagai negara dan disutradarai oleh sineas asal Inggris.Dalam film Dead Mine, Ario Bayu berperan sebagai Kapten Tino Pranawa dan bersaing dengan aktor Asia dan Eropa.

Dalam film ini diceritakan ada  harta karun hasil tambang yang disimpan di bunker peninggalan tentara Jepang di Teluk Tomini, Sulawesi. Seorang miliarder bernama Pryce kemudian mendanai ekspedisi pencarian bunker  bersama Kapten Tino Pranawa dan anak buahnya. Namun mereka harus menghadapi bajak laut dan bahaya  tak terduga lainnya.

4. Soekarno: Indonesia Merdeka (2013)

Soekarno: Indonesia Merdeka merupakan sebuah film biografi yang menceritakan kisah Presiden pertama Republik Indonesia, Ir.Soekarno. Film ini berfokus pada kisah pengasingan Soekarno di Ende dan Bengkulu hingga masa proklamasi Indonesia.

Ario Bayu memerankan tokoh Soekarno dalam film ini bersama Inggit Garnasih. Film ini bercerita tentang Ir.Soekarno yang sewaktu kecil sering sakit-sakitan  namun menjadi sosok yang berpengaruh ketika dewasa. Saat Soekarno diasingkan ke Bengkulu, diceritakan juga kisah pertemuannya dengan Fatmawati, meski saat itu Soekarno masih menikah dengan Inggit Garnasih.

5. Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta (2018)

Ario Bayu juga pernah berakting dalam film drama sejarah dan berperan sebagai Sultan Agung Hanyakrakusuma dalam film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta. Film ini bercerita tentang kiprah Sultan Agung dalam membawa Kesultanan Mataram mencapai puncak kejayaannya.

Film ini dimulai ketika raja muda Agung  masih bernama Raden Mas Rangsang. Dikisahkan ketika masih muda,  Raden Mas Rangsang jatuh cinta pada seorang wanita bernama Lembayung, namun sang raja harus merelakan cintanya demi tahta. Setelah naik tahta dan menyandang gelar Sultan Agung Hanyakrakusuma, ia  memerintah kerajaan hingga berperang melawan VOC.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut